Nasional

Deklarasi GARUDA, Ganjar Sosok yang Paling Berkarakter dan Nasionalis

Oleh : very - Senin, 29/05/2023 10:30 WIB

Ketua Umum GARUDA, Yesayas Oktavianus. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS.ID – Ganjar untuk Indonesia (GARUDA) yang dibentuk oleh Tim 7, mendeklarasikan diri dan menyatakan dukungannya kepada calon presiden, Ganjar Pranowo. Deklarasi tersebut dilakukan di aula utama Villa Puncak Kana Bogor, Sabtu (27/5).

Ketua Umum GARUDA, Yesayas Oktavianus dalam sambutan pengukuhan Pengurus Pusat dan Korwil di hadapan lebih dari 80 relawan yang hadir mengatkaan, Presiden Joko Widodo yang sederhana, dan dicintai rakyat, telah berhasil membangun bangsa Indonesia sehingga disegani dunia.

"Karena itu, bangsa ini merindukan sosok pemimpin bangsa yang memiliki jiwa dan karakter serta peduli pada rakyat sekaligus mampu meneruskan rencana pembangunan yang masih belum tuntas di era Jokowi. Ganjar Pranowo saat memimpin sebagai Gubernur Jateng merupakan figur yang cocok dan ideal, sangat dinantikan rakyat sebagai pengganti Jokowi demi melanjutkan dan membangun bangsa yang aman dan sejahtera dapat dirasakan dan dinikmati oleh segenap bangsa Indonesia secara adil dan merata dari Sabang sampai Merauke," ujar Yesayas.

Belakangan ini, katanya, bangsa ini terus saja direcoki sekelompok orang yang ingin mengganti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dengan dasar negara yang lain. Karena itu, hal inilah yang mendorong deklarasi GARUDA tersebut.

“Mengapa Ganjar? Karena pemilik rambut uban ini tidak sekadar berpikir dan beretorika hingga uban semua rambut di kepalanya, melainkan karena karya nyata yang diperlihatkannya demi mengisi dan mempertahankan kokoh dan kuatnya Dasar Negara Pancasila dengan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Mantan wartawan senior Kompas ini menyatakan bahwa GARUDA sebagai relawan dibentuk semata hanya mendukung Ganjar sebagai Presiden RI, penerus estafet kepemimpinan Jokowi. Karena, katanya, bagi tim GARUDA hanya Ganjarlah sosok yang paling berkarakter dan nasionalis.

Dalam 8 butir pernyataan deklarasi yang dibacakan Sekretaris Jenderal, Hibur Tanis, GARUDA menegaskan akan bekerja keras memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Sementara itu, Korwil Papua, Ir. Siprianus Upe yang hadir saat deklarasi menyampaikan penegasan akan dukungan kepada Ganjar sebagai Presiden demi melanjutkan visi misi dan gerak pembangunan yang sudah dimulai Presiden Jokowi. Bagi rakyat Papua tidak ada pilihan lain selain tokoh yang dikehendaki oleh Presiden Jokowi.

"Bagi rakyat Papua, tanah Papua adalah surga yang turun ke Indonesia, Jokowi adalah ‘Tuhan’ turun ke Papua. Maka begitu signal atau kode ‘rambut putih’ yang disampaikan Jokowi maka itulah Ganjar menurut kami Papua. Kami tidak akan pindah ke lain hati karena dialah pelanjut Jokowi," ucap Alumnus ITB. ***

Artikel Terkait