Gaya Hidup

Ariel dan BCL Bersanding di BNI Java Jazz Festival

Oleh : rio apricianditho - Rabu, 31/05/2023 19:18 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Musisi jazz dunia kembali ramaikan panggung musik Indonesia, di BNI Java Jazz Festival. Kali ini jazz tahunan ini menawarkan pengalaman unik bagi para penggemar musik dari berbagai genre. Pengalaman nan mengejutkan itu bakal terjadi kala Ariel satu panggung dengan Bunga Citra Lestari, peristiwa yang banyak dinanti para fans mereka.

Festival akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 Juniini akan menampilkan dua belas panggung yang akan menghadirkan perjalanan musik yang memikat bagi pencinta jazz tanah air. Ratusan musisi sudah mengkonfirmasi penampilannya di panggung Jakarta Internationl BNI Java Jazz Festival seperti Cory Wong, Max, Stephen Sanchez, The Chicago Experience Feat Danny Seraphine & Jeff Coffey, Bob James Trio, Laufey, Hojean, Jamie Aditya & His Mezzrollers, Jazzmeia Horn, Patti Austin, Sister Sledge. 

Banyak nama terkenal lainnya dari negeri sendiri seperti Bilal Indrajaya, Cakra Khan, Sings Soul, Cockpit, Joey Alexander, Lyodra, MLD Jazz Project with Yovie Widianto, Mario Ginanjar and Teddy Adhitya, Trisum, Titi DJ dan masih banyak lagi.  

Saat jumpa pers, beberapa 2 jazz dan kelompok band tanah air menampilkan performa mereka dihadapan media, termasuk 2 musisi asal luar. Penampilan mereka luar biasa, meski masing-masing musisi hanya menyanyikan 2 lagu tapi semua yang hadir terkesima dengan perform mereka.

Dewi Gontha, President Director Java Festival Production selaku penyelenggara, mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut kedatangan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023. Dengan lineup yang mengesankan dan kolaborasi istimewa, kami yakin dengan 12 panggung dan lebih dari 140 pertunjukan dalam 3 hari, festival ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi penggemar musik di Indonesia.

"Kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan panggung yang megah dan mendetail, sehingga para penonton dapat menikmati pertunjukan dengan kualitas terbaik. Kami mengundang semua orang untuk bergabung dengan kami untuk menciptakan memori baru dan merasakan pesona Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023”, ujarnya.

Menurutnya, bakal ada kolaborasi artistik yang luar biasa, Jakarta International BNI Java Jazz Festival akan menyaksikan perpaduan kejayaan musikal antara para musisi.Dalam perayaan besar untuk legenda Bob James, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 mempersembahkan tribute yang memukau dengan jajaran bintang jazz terkemuka. 

Lebih lanjut dikatakan, kolaborasi luar biasa ini menjanjikan pertunjukan tak terlupakan, di mana setiap artis akan memperlihatkan bakat istimewa mereka dan membawakan komposisi ikonik Bob James.

Sementara kolaborasi antara deretan musisi legenda tanah air, seperti Vina Panduwinata, Mus Mulyadi, Deddy Dhukun dan Fariz RM, yang akan tampil bersama di atas panggung akan menyanyikan lagu hits mereka, yang akan memberikan pengalaman yang akan menggetarkan hati penonton.Trisum yang memadukan talenta Dewa Budjana, Tohpati dan Balawan menjadi kolaborasi lain yang tidak boleh dilewatkan. Antonio Sanchez & Big Hombre, pemenang 4 kali Grammy Award akan tampil di panggung festival dan turut menampilkan Thana Alexa, Big Yuki & Lex Sadler.

Festival ini juga akan mempertemukan Nonaria dan Tetty Kadi, musisi yang berasal dari era yang berbeda. Kolaborasi istimewa ini melampaui waktu, menyatukan bakat musik yang unik di panggung festival. Mereka akan menyajikan pertunjukan yang menakjubkan, memperlihatkan keindahan gaya musik yang berbeda dan menciptakan perpaduan yang harmonis.

Ada yang mengejutkan, Ariel bakal tampil perdana di Java Jazz, vokalis band Noah akan tampil dipanggung Festival untuk pertama kalinya. Penampilan yang sangat dinantikan, sang artis kenamaan ini akan menampilkan lagu-lagu hitsnya yang menduduki tangga lagu dalam penyajian aransemen yang unik dan memikat. Ariel akan tampil dengan diiringi oleh Tiyo Alibasjah & Glen Dauna Project. Tidak kalah mengejutkannya, Ariel akan membawa Bunga Citra Lestari untuk membawakan sebuah lagu bersama dipanggung. 
 

Artikel Terkait