Nasional

Sekber Jokowi Nusantara: 150 Organ Relawan Jokowi Hadir di Acara Deklarasi Ganjar Capres 2024

Oleh : very - Sabtu, 03/06/2023 17:12 WIB

Sekjen Sekber Jokowi Nusantara. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Hari ini relawan Jokowi berkumpul di Basket Hall Senayan, Jakarta, pada Sabtu (3/6). Mereka berkumpul untuk menggelar Deklarasi Ganjar Pranowo Capres pada 2024.

Sekretaris Jenderal Sekber Jokowi Nusantara, Tomson Manurung mengatakan, para relawan Jokowi tersebut sangat antusias dalam acara deklarasi tersebut.

“Ada sekitar 150 organ relawan Jokowi mendeklarasikan Ganjar, pada hari Sabtu, 3 Juni 2023  jam 17.00 di Basket Hall Senayan Jakarta,” ujarnya di Jakarta.

Acara ini, katanya, dihadiri oleh Capres Ganjar Pranowo, dan akan dihibur oleh artis ibu kota, bahkan para relawan dari daerah juga banyak yang hadir.

“Perwakilan Sekber  Jokowi Sumut Yan Max ikut hadir, bahkan dari perwakilan Sekber Riau DR Hariono, Presiden anak laut dunia, yang anggotanya ada 9 negara, juga hadir. Beliau juga siap memenangkan Pak Ganjar di pemilu 2024 yang akan datang,” ujar aktivis 98 ini.

Tomson mengatakan, organ relawan Jokowi sepakat mendukung Ganjar karena  5 faktor berikut ini, yaitu pertama, Ganjar adalah capres yang merakyat.

Kedua, Ganjar adalah capres yang pekerja keras seperti Jokowi. Ketiga, Ganjar capres yang dapat mengakomidir persoalan rakyat dan mampu memberi solusi dengan cepat dan berkeadilan.

“Keempat, Ganjar mempunyai visi-misi untuk Indonesia Mersusuar dunia yang sering didegungkan oleh Bung Karno dan Ganjar anak ideologinya bung Karno,” katanya.

Kelima, Ganjar adalah capres yang menjalankan program pembangunan yang sudah dibuat oleh Presiden Jokowi.

Berdasarkan kelima alasan di atas, katanya, Sekber Jokowi berkeyakinan bila koalisi partai dan organ relawan bergotong-royong untuk kemenangan Ganjar akan tercapai.

Namun, katanya, saat ini kelihatan antara partai dan relawan seakan ada gap. Hal tersebut, katanya, hanyalah framing oleh kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab. “Sekber Jokowi berharap antara partai dan relawan harus bersatu dan membuang egonya masing masing,” ujarnya.

Melihat tahapan demi tahapan menuju pendaftaran capres dan cawapres, katanya, berbagai hal mungkin akan terjadi. Karena itu, menurutnya, semua pihak, termasuk relawan tidak boleh mengampanyekan hal-hal yang tidak baik.

“Pak Ganjar sebagai capres sudah dengan gamblang menyatakan agar relawan jangan saling bully," ujarnya.

Dia mengatakan, Sekber Jokowi yang sudah lama berperan sebagai relawan, mulai dari pencalonan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan dua kali Pilpres, tentu telah memiliki banyak suka dan duka dalam mengawal pemerintahan.

“Tapi yang paling berkesan dari Pak Jokowi adalah orangnya selalu dekat dengan para organ relawan, dan dalam diri Pak Ganjar juga melekat hal yang sama,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait