Bisnis

Bentuk Subholding Baru, PTPN III Gandeng BUMN Muda Perkebunan

Oleh : very - Sabtu, 03/06/2023 20:14 WIB

Kebut Pembentukan Tiga Subholding Baru, PTPN III Gandeng BUMN Muda Perkebunan (foto: MNC Media)

 

Jakarta, INDONEWS.ID – Untuk memperkuat upaya pembentukan subholding baru yaitu PalmCo, SugarCo, dan SupportingCo, PTPN III sebagai Holding BUMN di bidang perkebunan berinisiatif menggandeng komunitas kaum muda BUMN, yaitu BUMN Muda. Hal ini untuk meningkatkan values dan brand awareness perusahaan.

Menurut Ketua BUMN Muda Pusat, Soleh Ayubi, keterlibatan BUMN Muda Perkebunan dalam transformasi PTPN Group tersebut adalah hal yang patut disyukuri.

"Tidak semua generasi di PTPN memiliki kesempatan untuk terlibat dalam momen besar ini. Saya melihat dari luar, bahwa ini adalah sebuah perubahan yang luar biasa. Karena itu, saya mendorong seluruh teman-teman di BUMN Muda, khususnya BUMN Muda Perkebunan, dapat terlibat aktif dalam transformasi ini," ujar Soleh seperti dikutip IDXChannel.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) tersebut, langkah transformasi PTPN Group tidak hanya terjadi di level struktur korporasi, namun juga dalam perubahan nama.

Soleh menjelaskan bahwa terbentuknya tiga subholding di bawah naungan PTPN Group merupakan kesempatan langkah dan bagian dari rencana besar yang telah disampaikan berulang kali oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Ini adalah salah satu upaya kita menjadi perusahaan penggerak nasional," ujar Soleh.

Terpisah, Direktur Sumber Daya Manusia PTPN III, Seger Budiarjo, menyatakan sangat mendukung program-program BUMN Muda Perkebunan sebagai bagian dari Re-Organisasi di tubuh PTPN Group.

"Selama ini PTPN memiliki gap generasi yang cukup jauh baik secara level struktur manajerial maupun pelaksana, sehingga perlu terus diaktifkan dan di kolaborasikan Bersama agenda kepemudaan yang sejalan dengan transformasi yang sedang dilakukan di PTPN Group," ujar Seger. ***

Artikel Terkait