Bisnis

Direktur PTPN VI: Penghargaan Ini Untuk Semua Insan yang Bekerja Keras

Oleh : very - Selasa, 13/06/2023 22:30 WIB

Direktur PTPN VI, Iswan Achir. (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWs.ID – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI berhasil membukukan laba bersih selama tiga tahun berturut-turut. Perubahan dan kinerja baik ini tak lepas dari tangan dingin Direktur PTPN VI, Iswan Achir.

Transformasi besar dari program kerja dan kerja sama selama ini membuat perusahaan yang beroperasi di Jambi dan Sumatera Barat itu berhasil membukukan keuntungan dalam 3 tahun beruntun.

Di tahun 2020, PTPN VI meraih laba Rp70 milyar. Tahun 2021, laba PTPN VI bahkan meroket hingga mencapai Rp282 milyar. Kemudian pada tahun 2022 PTPN VI kembali meraih laba sebesar Rp401,27 Milyar.

Transformasi kerja dan program digital juga terus dilakukan di holding perkebunan tersebut. Hal ini berhasil meningkatkan penerimaan negara di bidang pajak.

Pada 2020, PTPN VI menyumbangkan pajak Rp96,5 milyar ke pemerintah. Tahun 2021, sumbangsih PTPN VI pada negara meningkat, yakni Rp99,6 milyar. Lonjakan terjadi pada 2022, PTPN VI menyumbang pajak Rp388 milyar.

Tak hanya perubahan besar dengan hasil meningkatkan laba saja, PTPN VI di bawah Iswan Achir meraih berbagai penghargaan atas berbagai kinerja. Mulai dari penghargaan pajak, sampai terbaru di Liga PTPN Awards.

PTPN VI meraih 5 penghargaan sekaligus dalam Liga PTPN Awards 2023 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/5/2023). Empat  penghargaan itu salah satunya meraih keuntungan The Most Profitable and Cash Liquid, terbaik kedua secara nasional.

Sementara 1 juara pertama diraih atas kebun teh terbaik 2023 di Regroup to Boost Sustainable Growth Plantformation PTPN Group.

“Penghargaan ini untuk semua insan PTPN yang selalu bekerja keras tanpa henti,” kata Direktur PTPN VI Jambi, M Iswan Achir seperti dikutip agroindonesia.co.id.

Sosok yang gemar mobil klasik ini memang selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Melalui berbagai pelatihan, para pekerja di berbagai tingkatan diberikan penghargaan untuk kerja keras mereka.

Rewards ini sukses memacu kinerja para pekerja, konsep dan sistem kerja yang terus diperbaiki.

Perubahan ini membuat wajah PTPN VI lebih baik lagi dari stigma yang sebelumnya. Terlebih, sumbangsih dan kepedulian PTPN VI juga terus meningkat.

Misalnya di masa pandemi Covid-19, PTPN VI ikut peduli dengan membantu kebutuhan penanganan kasus Covid-19 dengan pemerintah, hingga mendorong UMKM bangkit setelah pandemi.

“Kontribusi PTPN VI juga tak ketinggalan pada pendidikan, fasilitas publik, kesehatan, sarana keagamaan hingga olahraga dan panti asuhan,” ujarnya. ***

 

Artikel Terkait