Bisnis

Proses Membeli Asuransi Kebakaran Garda Home

Oleh : very - Kamis, 22/06/2023 17:28 WIB

Asuransi kebakaran rumah. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pembelian asuransi kebakaran memang sangat diperlukan untuk melindungi rumah kalian dari kemungkinan terjadinya kebakaran di rumah. Saat ini memang ada banyak produk asuransi kebakaran, salah satu produk yang memiliki kualitas terbaik adalah asuransi kebakaran Garda Home. Ada banyak keuntungan yang didapatkan mulai dari pembangunan rumah kembali sampai perluasan yang sangat beragam.

Asuransi kebakaran dari Garda Home ini memang memiliki banyak manfaat yang bisa ditambahkan dalam pembelian asuransi tersebut. Jadi kalian bisa lebih fleksibel dalam membeli, meskipun kalian tetap harus mempergunakan cara yang tepat apabila ingin membeli asuransi tersebut. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana prosesnya supaya bisa menjadi acuan kalian dalam membeli asuransi tersebut.

 

Mencari Agen yang Terpercaya

Proses yang paling pertama itu sudah pasti kalian harus mencari agen yang terpercaya untuk membeli asuransi kebakaran dari Garda Oto ini. Saat ini ada banyak sekali orang yang sampai membuat website khusus untuk menipu orang yang ingin melakukan pembelian asuransi. Jadi kalian harus bisa benar-benar mencari agen yang terpercaya dulu sebelum kalian melakukan pembelian tersebut.

Kami sarankan kalian untuk mempergunakan website resmi dari Garda Oto yang tentunya bisa membantu kalian untuk melakukan pembelian tersebut. Kalian tinggal klik produknya dan kemudian kalian bisa klik beli sekarang pada situs tersebut, dan akan ditampilkan tahapan selanjutnya dalam pembelian asuransi. Website resmi ini adalah tempat yang tepat dan juga sudah pasti agen yang resmi untuk melakukan pembelian asuransi.

Kalian bisa melihat seperti apa testimoni yang didapatkan atau dimiliki oleh agen asuransi tersebut, apakah cukup baik atau tidak. Selain itu kalian bisa melihat jumlah nasabahnya, bila cukup banyak maka sangat mungkin itu adalah agen terpercaya. Itu adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kalian akan melakukan pembelian asuransi kebakaran Garda Home.

 

Mengisi Formulir Pendaftaran Asuransi

Proses yang kedua yakni mengisi formulir terlebih dahulu yang akan menyampaikan data pribadi serta data rumah yang akan dilindungi. Kalian mungkin perlu mengisi formulir ini dengan baik dan jelas, supaya nantinya tidak akan ada kesalahan terutama dari nama dan rumah. Pastikan informasi soal identitas diri kalian isikan dengan baik dan benar serta teliti supaya tidak terjadi kesalahan berarti.

Untuk alamat rumah kalian tentunya harus jelaskan dengan baik, supaya nantinya pihak asuransi tahu rumah yang sebelah mana. Kalian mungkin bisa menuliskan alamat jelas mulai dari jalan, RT dan RW sampai dengan nomor rumah yang kalian miliki. Setelah itu barulah akan ada proses pengecekan mengenai alamat tersebut, meskipun memang tidak perlu adanya survei rumah dulu.

Salah satu keuntungan dari asuransi Garda Oto itu adalah kecepatan, di mana tidak ada survei rumah terlebih dahulu sebelum didaftarkan asuransi.

 

Berkonsultasi dengan Agen

Proses yang ketiga adalah berkonsultasi dengan agen untuk bisa mencari informasi yang lebih banyak dan lebih mendalam mengenai asuransi tersebut. Kalian mungkin perlu tahu dulu bagaimana sih proses pendaftarannya dan juga bagaimana sih cara untuk melakukan klaim asuransi tersebut. Konsultasi itu sendiri merupakan bagian yang sangat penting untuk mengetahui kredibilitas agen dan kualitas dari asuransi kebakaran.

Kalian bisa berkonsultasi banyak hal, salah satunya mengenai manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari asuransi yang kalian beli. Setiap penambahan manfaat sudah pasti akan menambah jumlah premi yang harus dibayarkan setiap bulannya lho. Jadi kalian itu bisa mencoba mencari titik tengah atau manfaat yang bisa ditambahkan pada asuransi kebakaran garda-home sesuai dengan kemampuan pembayaran premi.

Biasanya penambahan manfaat seperti misalnya perlindungan jiwa atau mungkin juga biaya pembuangan puing, dan lain sebagainya itu mempengaruhi premi. Semakin banyak manfaat yang didapatkan memang kita akan semakin tenang, namun biaya premi yang harus dibayarkan pun sangat besar. Jadi sebisa mungkin kalian harus konsultasikan dengan agen supaya kalian bisa menemukan produk manfaat yang tepat untuk kebutuhan kalian.

 

Melakukan Pembayaran

Proses yang keempat adalah melakukan pembayaran premi pertama untuk melakukan pembelian asuransi yang sudah kalian tentukan. Pembayaran sendiri bisa dilakukan dengan beragam cara mulai dari transfer bank sampai dengan menggunakan e-wallet atau metode yang lainnya. Kalian harus mengirimkan dana sesuai dengan besaran asuransi dan dikirimkan ke rekening dari perusahaan Garda oto.

 

Pengiriman Polis Asuransi

Setelah konfirmasi pembayaran sudah didapatkan, maka kalian kemudian tinggal menunggu polis asuransi bisa kalian dapatkan. Biasanya kalau kalian bayar secara langsung, maka kalian akan langsung mendapatkan polis dari asuransi tersebut. Polis ini nantinya akan dikirimkan melalui banyak cara seperti email atau juga mungkin beberapa cara yang lainnya.

Demikianlah bagaimana proses dalam membeli asuransi kebakaran Garda Home yang memang memiliki kualitas yang sangat baik. ***

 

Artikel Terkait