Daerah

Muhammad Rizal, Siswa MTs Aswaja Pontianak, Juara 3 Lomba MTQ Se-Kota Pontianak

Oleh : rio apricianditho - Kamis, 22/06/2023 21:30 WIB

Pontianak, INDONEWS.ID - Prestasi luar biasa Muhammad Rizal, seorang siswa MTs Aswaja Pontianak, berkilau terang saat ia berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-31 Se-Kota Pontianak yang kompetitif. Acara tersebut digelar di Gedung Pontianak Convention Centre (PCC) dari tanggal 19 hingga 22 Juni 2023 dan diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah di seluruh kota.

Prestasi ini memperkuat kontribusi yang signifikan dari MTs Aswaja Pontianak untuk Kecamatan Pontianak Barat, karena Muhammad Rizal dengan bangga mewakili kecamatan tersebut dalam kompetisi bergengsi ini. Bapak Masykur, S. Pd. I, selaku Kepala MTs Aswaja Pontianak, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini dan menekankan pentingnya menggali potensi setiap siswa, karena setiap anak memiliki kemampuan yang unik.

Hasil yang luar biasa yang diraih oleh Muhammad Rizal juga menegaskan peran penting pendidikan dalam masyarakat. Membangun hubungan yang erat dengan Al-Qur'an sejak usia dini terbukti menjadi hadiah tak ternilai bagi orang tua. Program pendidikan berbasis Islam yang diterapkan di MTs Aswaja Pontianak, seperti : Jum'at Taqwa, tadarus Al-Qur'an, pembacaan Shalawat, dan shalat berjama'ah, telah menghasilkan prestasi manis dengan pencapaian luar biasa Muhammad Rizal dalam kompetisi ini.

Prestasi yang luar biasa oleh Muhammad Rizal menjadi inspirasi bagi teman-teman siswa dan pendidik di MTs Aswaja Pontianak, yang menunjukkan dedikasi dan komitmen yang diperlukan untuk berhasil dalam membaca Al-Qur'an. Upaya berkelanjutan sekolah dalam membina dan mendukung para siswa dalam pendidikan Islam mereka sekali lagi membuahkan hasil.

Seiring berakhirnya Lomba MTQ Ke-31 se-Kota Pontianak, sorotan tertuju pada penampilan luar biasa Muhammad Rizal, yang meningkatkan standar bagi peserta di masa depan dari MTs Aswaja Pontianak dan meninggalkan warisan keunggulan dalam membaca Al-Qur'an.

Artikel Terkait