Bisnis

Gandeng PT Pusri, PTPN VI Edukasi Petani dengan Gelar Sekolah Tani

Oleh : very - Sabtu, 24/06/2023 20:41 WIB

Sekolah Tani. (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID – PTPN VI terus berkontribusi bagi negeri. Menggandeng PT Pusri, PTPN VI melakukan edukasi terhadap petani di Muaro Jambi melalui Sekolah Tani, Program Makmur.

Holding perkebunan ini sudah tak diragukan lagi kontribusinya untuk berbagai sektor kehidupan. Salah satunya program edukasi yang dijalankan.

Program ini bekerja sama dengan PT Pupuk Indonesia dalam hal ini dilaksanakan oleh PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dengan kolaborasi bersama Koperasi Panca Bhakti Nusantara 56.

Kerja sama di bidang pendidikan dalam Program Makmur ini, berlangsung pada Rabu (21/6). Program edukasi ini, tentang budidaya tanaman dan replanting dari Program PSR PTPN VI.

“Ada sekitar 50 orang peserta kelompok tani yang terdiri dari Koperasi Panca Bhakti Nusantara 56,” ungkap Kepala Sub Bagian Optimalisasi Aset dan Kemitraan Petani Plasma, Perencanaan & Sustainability, Arief Kurniawan.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Panca Bakti, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi ini diisi pemateri dari Balai Pelatihan Pertanian Jambi, Ir Lindung.

Sebelumnya, PTPN VI mengandeng Kementerian Tenaga Kerja RI untuk meningkatkan kemampuan para pekerja dari berbagai Unit Usaha. Kegiatan ini, selain meningkatkan SDM, juga mengantisipasi terjadinya kebakaran. ***

Artikel Terkait