Nasional

Iduladha, GAMKI Sumbang Sapi Kurban ke GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah

Oleh : very - Kamis, 29/06/2023 20:18 WIB

GAMKI sumbang sapi. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyumbangkan sapi kurban ke kantor pusat GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah. Aksi ini dilakukan GAMKI sebagai komitmen kebangsaan dan wujud toleransi sesama umat beragama, khususnya kepada saudara-saudari yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

Alan Singkali, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Masa Bakti 2023-2026 bersama beberapa perwakilan GAMKI mengantarkan sapi kurban kepada perwakilan Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor dan PP Pemuda Muhammadiyah di kantor pusat masing-masing organisasi.

"Setiap Hari Raya Idul Adha, teman-teman organisasi kepemudaan biasanya memotong dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Walaupun jumlah yang GAMKI sumbangkan tidak seberapa, namun ini adalah wujud solidaritas kami untuk saling mendukung sebagai sesama organisasi pemuda lintas agama," kata Alan Singkali, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/6).

Dalam kesempatan tersebut, mewakili keluarga besar GAMKI, Alan menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada keluarga besar GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah serta seluruh umat Muslim di Indonesia.

"Jika solidaritas dan komitmen kebangsaan di antara sesama anak bangsa semakin kokoh, bangsa kita akan semakin maju dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun. Selamat Idul Adha kepada umat Muslim yang merayakan, semoga sapi kurban ini dapat dibagikan kepada warga yang membutuhkan," pungkas Alan yang terpilih dalam Kongres GAMKI di Kota Ambon pada bulan Mei yang lalu.

Penyerahan sapi kurban ke kantor pusat PP Pemuda Muhammadiyah diterima oleh Dzulqarnain sebagai perwakilan PP Pemuda Muhammadiyah. Sore hari dilakukan penyerahan sapi kurban ke kantor pusat GP Ansor yang diterima oleh Ibnu Mubarok sebagai perwakilan PP GP Ansor.

"Kami menyambut dengan syukur bantuan sapi kurban ini, dan kami akan menyalurkan bantuan ini kepada umat dan masyarakat yang berhak," ujarnya. ***

Artikel Terkait