Gaya Hidup

Kanal Total Politik Kian Dikenal, Apa Kuncinya ?

Oleh : rio apricianditho - Senin, 17/07/2023 22:23 WIB

Arie putra, Budhi, dan Asri Hadi Pemred indonews.id.

Jakarta, INDONEWS.ID - Relawan Jokowi menggelar diskusi publik terkait dukungan calon Presiden. Diskusi tersebut di moderatori pendiri Total Politik yang menjadikan diskusi tersebut semakin hangat.

Diskusi di gelar di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan, diskusi mengangkat tema "Dilema Relawan Jokowi antara Ganjar atau Prabowo", ratusan relawan berkumpul di gedung bergaya joglo untuk menyimak diskusi yang digagas organisasi relawan Jokowi.

Usai diskusi, indonews.id berkesempatan bincang-bincang dengan pendiri Total Politik, Arie Putra terkait Total Media menjadi kanal youtube rujukan bagi penikmat diskusi politik. Apa kiat dan kunci kanal tersebut hingga dikenal masyarakat.

Menurutnya, kenapa Total Politik dikenal dan disukai masyarakat, karena selama ini pihaknya mengelola nara sumber sebagai teman bukan melihatnya sebagai sumber dalam kacamata media massa.

"Kekuatan itulah yang selama ini kami kelola dalam membuat diskusi, kita ini terpecah karena pertemanan atau friendship tidak dikelola oleh pihak-pihak yang saling bersebrangan. Padahal kalau dilihat semua politisi itu berteman karena perbedaan pandangan akhirnya menjadi seperti lawan", kilahnya sambil meneguk kopinya di warung Solo.

Dikatakan, selama ini di Total Politik semua politisi mendapat kesempatan yang sama, karena mereka 'berangkatnya' dari pertemanan. Ia pun tak menampik bila dikatakan orang tak punya pilihan politik yang jelas, karena baginya orang yang mengatakan hal itu tidak mengenal dirinya, ia seperti itu karena didasari prinsip pertemanan.

Sebagai orang yang paham politik dan dekat dengan para politisi, dirinya tetap berprinsip semua adalah kawan meski terkadang para politisi sahabatnya tersebut mengajak bergabung. prinsip pertemanan yang dipegang tercermin dalam kanal youtube nya, semua tokoh yang kini namanya disebut dalam pertarungan calon Presiden ada di kanalnya.

"Kami dekat dengan Prabowo, dekat dengan Ganjar Pranowo, juga dekat dengan Anis Baswedan, bahkan apa yang menjadi tujuan dan keinginan ketiga calon tersebut kami sampaikan ke masing-masing calon", ujarnya.

Ia menjelaskan, bila nanti satu dari tiga calon Presiden menang dalam Pilpres 2024, Total Politik kenal dengan Presiden karena pertemanan bukan hal lain. Hal itu menurutnya, merupakan keuntungan mengelola kanal media sosial berdasarkan perteman.

Diakhir pembicaraan Arie Putra yang merupakan alumni UI itu mengatakan, mengelola sebuah kanal pasti berharap provit. Karena itu kedepan nanti dirinya bersama pengelola kanalnya bertujuan memperoleh keuntungan dari kanal diskusi yang selama ini mereka produksi sebagai bagian dari pembelajaran politik ke masyarakat.

Artikel Terkait