Tingkatkan Standar Keamanan Sistem Informasi, Bank Hana Raih Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013

Oleh : very - Rabu, 09/08/2023 18:24 WIB

Direktur Utama Bank Hana Park Jong Jin menerima sertifikat yang diserahkan oleh Direktur Robere & Associates Indonesia Vera Anita sebagai partner dan perwakilan dari BSI di Kantor Pusat Bank Hana, Jakarta, Rabu (9/8). (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi transformasi dalam proses layanan dan transaksi perbankan digital, PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) berhasil meraih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 yang diterbitkan oleh British Standards Institute (BSI). Sertifikasi ini adalah standar yang diakui secara global untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi. 

Pencapaian ini membuktikan salah satu komitmen Bank Hana dalam menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity), dan ketersediaan (availability) informasi perusahaan.

Sertifikat ini secara simbolis diterima oleh Direktur Utama Bank Hana Park Jong Jin yang diserahkan oleh Direktur Robere & Associates Indonesia Vera Anita sebagai partner dan perwakilan dari BSI di Kantor Pusat Bank Hana, Jakarta, Rabu (9/8).

“Peraihan sertifikasi ISO 27001 ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Hana yang secara berkesinambungan terus meningkatkan keamanan sistem informasi layanan perbankan bagi para Nasabah,” ujar Direktur Utama Bank Hana Park Jong Jin di sela-sela acara.

Mr. Park mengatakan, Bank Hana telah membuktikan kemampuannya mulai dari merencanakan, mengelola, meninjau, dan meningkatkan keamanan sistem informasi perbankan sesuai dengan ruang lingkup ISO 27001.

“Bank Hana telah memenuhi semua tahapan yang diperlukan dalam proses sertifikasi tersebut hingga akhirnya berhasil mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013,” lanjut Mr. Park.

Sertifikasi ISO 27001:2013 mencerminkan komitmen Bank Hana dalam melindungi data Nasabah dalam menjaga keamanan informasi yang merupakan bagian dari proses sertifikasi yang ketat terkait sistem, kebijakan serta praktik Bank yang telah diuji dan dinilai secara independen untuk menunjukan kepatuhan dalam memenuhi peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku.

Pada praktiknya, sertifikasi ini membantu Bank Hana dalam mengelola dan memitigasi risiko atau ancaman keamanan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan Nasabah dan mitra kerja untuk menggunakan produk dan layanan Bank Hana khususnya pada produk perbankan digital.

PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) merupakan bank umum devisa yang fokus melayani segmen Nasabah Usaha Kecil dan Menengah, korporasi, serta ritel.

Dalam bahasa Korea, Hana berarti "yang pertama". Untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan yang cepat serta mengutamakan kenyamanan Nasabah, Bank Hana berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi di bidang perbankan digital.

Nasabah dapat memanfaatkan berbagai layanan digital Bank Hana, termasuk: My Hana Mobile Banking, My Hana Internet Banking, serta Corporate Banking System.

Bank Hana memiliki cakupan wilayah yang luas di Indonesia dengan adanya kantor cabang serta jaringan ATM yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Didukung oleh sinergi dari Hana Financial Group sebagai salah satu perusahaan keuangan terkemuka dan terbesar di Korea Selatan, Bank Hana juga menyediakan jaringan global yang luas dengan standar layanan internasional. ***

Artikel Terkait