Nasional

HUT ke-10 SMKS Bina Mandiri: Berjuang Bersama Mewujudkan Insan Kreatif, Inovatif dan Mandiri Berprestasi

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 12/08/2023 10:22 WIB

Labuan Bajo, INDONEWS.ID - Tahun 2023, Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Bina Mandiri Nggorang genap berusia 10 tahun. Di usianya ke-10, SMKS Bina Mandiri merayakan momen bersejarahnya dengan menggelar berbagai kegiatan yang bervariasi.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat kecintaan terhadap kehadiran SMKS Bina Mandiri Nggorang serta mempererat hubungan antara siswa, guru, alumni, serta masyarakat sekitar.

Kepala Sekolah SMKS Bina Mandiri Nggorang, Dionisius Rajen, S.Pd mengatakan kegiatan perayaan HUT ke-10 tahun ini mengusung tema "Berjuang Bersama Mewujudkan Insan yang Kreatif, Inovatif, Mandiri Berprestasi". Dengan kegiatan ini, terang Dionisius, menjadi sarana untuk menumbuhkembangakan rasa cinta berbagai pihak kepada SMKS Bina Mandiri Nggorang.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menyalurkan, menumbuhkembangakan bakat serta kemampuan siswa/Siswi SMKS Bina Mandiri Nggorang, terutama dalam Bidang Olahraga, Kesenian dan pengembangan Kompetensi kejuruan sebagai dasar Kompetensi SMK," kata Dionisius dalam keterangannya tertulis yang diterima media ini, Kamis (10/8/23).

Dionisius menambahkan, acara ini tidak hanya merayakan usia sekolah, tetapi juga menggarisbawahi tekad SMKS Bina Mandiri untuk terus mendorong pembentukan karakter yang kuat dan kreativitas yang tinggi pada setiap individu yang berada di bawah naungan lembaga pendidikan ini.

"Diharapkan kegiatan ini dapat mengembangkan dan meningkatkan bakat serta kemampuan siswa sehingga mampu menegembangkan potensi dan kretivitas mereka baik di Sekolah maupun di lingkungan masyarakatnya nanti," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Adam Oktav Nando, Hilarius Abut, S.Sos., M.M mengatakan, perayaan HUT ke-10 lembaga pendidikan yang didirikannya ini merupakan bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan serta apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanan SMKS Bina Mandiri hingga saat ini.

"Perayaan ini adalah wujud syukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanan SMKS Bina Mandiri hingga saat ini. Kami berharap semangat juang dan semangat berinovasi akan terus menggelora di antara siswa dan para pengajar dan berbagai pihak yang terlibat menjalankan lembaga ini," kata Hilarius.

Perayaan ulang tahun SMKS Bina Mandiri Nggorang, jelas pakar perpajakan ini, tidak hanya sekadar merayakan usia sekolah, tetapi juga menegaskan komitmen sekolah untuk terus berkontribusi dalam menghasilkan generasi muda yang berkualitas, berdaya saing, dan memiliki integritas tinggi.

"Semangat ini akan terus menginspirasi setiap langkah yang diambil oleh lembaga pendidikan ini menuju masa depan yang lebih baik," ujarnya.

SMKS BINA MANDIRI adalah salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) yang terletak di kota wisata super premiun Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekolah ini didirikan oleh Hilarius Abut, seorang dosen perpajakan dan akuntansi kelahiran Manggarai, Flores di Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2014 dengan Nomor : 192/KEP/HK/2013.

Dengan melihat tanggal dikeluarkannya Izin Operasional di atas, tahun ini menjadi tahun yang sangat istimewa Sekolah SMKS Bina Mandiri sudah menggenapi usia 10 tahun.

Dalam HUT ke-10 tahun ini, SMKS Bina Mandiri mempertegas komitmennya sebagai duta perubahan dan bertekad menjadi pusat gagasan dan aksi yang menawarkan banyak solusi dari kemelut yang meliliti dinamika pembangunan daerah kota super premium- Labuan Bajo.

SMKS Bina Mandiri yang berdiri tegak di kota Super premium Manggarai Barat mampu memainkan peran strategis secara profesional dan berkualitas yakni menyediakan lulusan/Output yang siap dipakai, yang dibina melalui jurusan yang disediakan di Sekolah tersebut.

Adapun rangkaian kegiatan yang dirancang dengan baik selama perayaan HUT ke-10 memiliki tujuan yang jelas, salah satunya adalah mempererat tali silaturahmi antara alumni dengan sekolah, mengingatkan mereka pada kenangan indah di bangku sekolah dan mengajak mereka untuk tetap terlibat dalam perkembangan SMKS Bina Mandiri Nggorang.

Selain itu, perayaan ini juga menjadi ajang untuk menjalin semangat dan kebersamaan di antara semua warga sekolah. Melalui berbagai perlombaan dan kegiatan kreatif, siswa diberikan kesempatan untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan mereka dalam berbagai bidang, seperti olahraga, kesenian, dan kompetensi kejuruan.*

Artikel Terkait