Gaya Hidup

Kangen Masakan Mama di Kampung, `Padang Boelan` Jawabannya

Oleh : rio apricianditho - Jum'at, 18/08/2023 12:39 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Jakarta sebagai kota megapolitan, warganya bukan sepenuhnya asli Betawi tapi kumpulan orang dari segala daerah di Indonesia. Mereka yang tinggal di Jakarta pasti ingat kampung halaman terutama masakannya, bila sekedar kangen masakan kampung warga Jakarta tak perlu mudik cukup mampir ke 'Padang Boelan' resto yang menyediakan masakan dari daerah Indonesia Timur.

Padang Boelan memadukan konsep resto dan cafe, tata ruangnya pun didesain apik bukan seperti resto pada umumnya, Padang Boelan lebih ke arah desain cafe. Berlokasi di jalan Benda No 8B, Kemang, Cilandak, Jakarta Selatan. Yang unik, nama Padang Boelan bukan berarti restauran masakan Padang tapi Padang Boelan adalah nama tempat di distrik Heram kota Jayapura, cafe ini menawarkan beragam menu dari Indonesia Timur dengan harga yang terjangkau tentunya.

Sejumlah artis dan selebrities semisal Raslinna Rasidin, Saiful Jamil, pendakwah  Ustadz Muhammad Nur Maulana,  Mercy Lubis ( Ibunda seleb, Inara Rusli), pakar kuliner Evie Boor yang juga CEO Resto Neng Epoy serta Cindy yang punya usaha catering & travel agent, hadir dalam Soft Openning Padang Boelan.

Aktifis dan pegiat UMKM, Raslinna Rasidin menegaskan,” Kehadiran saya disini adalah dalam rangka mensuport anak- anak muda, para entepreneur milenial dalam menumbuhkembangkan UMKM di tanah air. UMKM harus maju dengan anak milenial sebagai garda terdepan,” tandas Raslinna yang gigih mengembangkan UMKM di tanah air.

Sementara itu, CEO Padang Boelan dr. Fadli Ramadhan menjelaskan, bahwa cafenya merupakan sebuah tempat nongkrong terbaru di Kemang dengan menyuguhkan kuliner khas dari Indonesia Timur. Tepatnya dari Papua, Maluku dan Makasar.

“Ya, jadi Padang Boelan ini mengusung konsep kuliner unik, menjadi tempat nongkrong terbaru yang nyaman di Kemang dengan East Indonesian Taste,” jelas Fadli didampingi Putri yang juga ikut mengelola Padang Boelan kepada awak media, pada Rabù (16/8/2023).

Menurut Putri, cafe Padang Boelan menawarkan suasana yang menawan di saat makan siang maupun makan malam. Ragam menu Indonesia Timur yang ditawarkan adalah Coto Makasar, Papeda Papua, Rebus Manado, Rica-rica, Nasi kuning dan yang spesial adalah Kopi Rarobang.

Kopi rarobang adalah minuman kopi khas Ambon. Kopi ini diracik dari kopi robusta atau arabika, jahe putih, madu, dan biji kenari, sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda dari racikan kopi pada umumnya. Racikan Rarobang lainnya menambahkan bahan cengkih, kayu manis dan serai.

Aroma kopi yang begitu khas dipadukan dengan rempah-rempah seperti jahe, cengkih, maupun sereh. Inilah yang menjadi ciri khas Kopi Rarobang. Aroma kopi yang sudah kuat semakin diperkuat dengan paduan rempah-rempah yang menghangatkan.

Minuman ini dapat memberikan ketenangan sekaligus memulihkan kondisi tubuh yang lelah setelah seharian bekerja, ini sebabnya kopi Rarobang biasa dinikmati sore hari ketika para pekerja baru saja pulang dari pekerjaan mereka.

“Padang Boelan ini adalah tempat nongkrong terbaru yang tepat untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari. Selain itu, tentunya cafe ini juga dilengkapi dengan tempat nongkrong terbaru yang variatif dan dinamis baik di indoor maupun outdoor. Berbagai pilihan fasilitas tempat duduk kami tawarkan, sambil menikmati makanan sesuai selera, yang bisa di nikmati bersama dengan keluarga atau kolega,” ujar Fadli yang kesehariannya seorang dokter umum.

Tidak hanya itu, untuk memanjakan pelanggan, masih kata Fadli, Padang Boelan juga menghadirkan live concert saban harinya. “Tentunya, sajian live music akan membuat pengunjung sulit melupakan tempat ini. Menu yang kami sajikan sangat khas,” tukasnya.

Selain itu, diungkapkan Fadli Padang Boelan interiornya menyediakan tempat santai dan nyaman. Para pengunjung bisa memilih tempat sesuai dengan suasana hati yang ingin dinikmati bersama keluarga, teman ataupun pasangan.

Jadi buat yang kangen masakan khas Indonesia Timur yang ada di Bilangan Kemang, meluncur saja ke Padang Boelan.
 

Artikel Terkait