Bisnis

Wakil Bupati Belitung: Sandiaga Komitmen Bangkitkan Perekonomian di Sektor Parekraf

Oleh : very - Senin, 04/09/2023 21:56 WIB

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, didampingi oleh Wakil Bupati Belitung saat menggelar acara di Belitung pada 2-3 September 2023. (Foto: Ist)

Belitung, INDONEWS.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar acara di Kabupaten Belitung, pada 2-3 September 2023.

“(Menparekrat Sandiaga S. Uno, red.) Hadir dua hari di Pulau Belitong untuk memenuhi komitmen dan konsistensinya bersama jajaran dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor parekraf RI,” ujar Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (4/9).

Dia mengatakan, hari pertama Menteri Sandiaga meresmikan kegiatan Road to World Tourism Day,Geopark Golf Challenge 2023 di Black Rock Belitung.

“Acara ini sukses dan berjalan sangat lancar,” ujarnya.

Di hari kedua, Menparekraf menghadiri dan meresmikan acara Belitung Heritage Walk, Street Carnival. Acara ini dihadiri oleh hampir 15.000 warga Belitung.

Selanjutnya, Wakil Bupati ini mengungkapkan acara berikutnya adalah menyusuri cagar budaya yang dikemas menjadi paket wisata sejarah di Belitung. “Ke depan (acara ini, red.) merupakan model baru dalam membangkitkan wisata Belitung,” katanya.

Tokoh yang juga telah ditunjuk menjadi juru bicara pribadi bidang “Sport Tourism” Sandiaga S. Uno ini mengatakan, kesuksesan acara tersebut merupakan hasil kolaborasi banyak pihak.

“Dan ini menciptakan keyakinan dan kepercayaan diri Belitung bahwa kita bisa tumbuh melalui sektor Parekraf,” ujarnya.

“Ini modal untuk meyakinkan maskapai bahwa Belitung siap untuk menerima tambahan jumlah frekuensi penerbangan agar harga tiket semakin terjangkau, wisatawan semakin banyak,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa petinggi Kementerian Parekraf, Kementerian ESDM yang diwakili Sekretaris Menteri ESDM, termasuk para CEO perusahaan-perusahaan nasional, para sponsor serta atase dari negara Uzbekistan. ***

Artikel Terkait