Nasional

Makin Kuat! Anies-Cak Imin Didukung PKS

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 15/09/2023 19:22 WIB

Jakarta, BULIR.ID - Hasil rapat Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan bacapres-bacawapres untuk Pilpres 2024.  Rapat Majelis Syuro PKS tersebut digelar pada Jumat (15/9) di markas DPP PKS, Jakarta Selatan.

Rapat Majelis Syuro PKS itu untuk menentukan dukungan pada pasangan dengan singkatan AMIN itu berlangsung sekitar empat jam di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan. Rapat digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang Magrib.

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Baswedan," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu membacakan keputusan rapat Majelis Syuro PKS dalam konferensi pers, Jumat malam.

"Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden RI yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024," sambungnya.

Syaikhu mengatakan keputusan partainya mendukung Anies-Muhaimin telah didukung mayoritas anggota Majelis Syuro dalam rapat. Mereka menilai pasangan tersebut pantas untuk memimpin Indonesia ke depan.

Anies-Muhaimin turut hadir pada kesempatan tersebut. Keduanya datang sekitar pukul 17.00 WIB atau tiga jam sejak rapat dimulai.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga hadir dalam pembacaan hasil rapat Majelis Syuro pada Jumat malam ini. Turut hadir pula sejumlah elite PKB dan NasDem di kantor DPP PKS.

Dengan dukungan PKS, pasangan Anies-Muhaimin resmi didukung tiga partai untuk maju di Pilpres 2024. Mereka yakni NasDem, PKB, dan PKS.

Diketahui, Anies dan Cak Imin juga hadir di rapat Majelis Syuro PKS yang digelar Jumat ini. Keduanya datang bersamaan ke markas PKS pada Jumat petang tadi.

Anies dan Cak Imin tiba di markas PKS berbarengan dengan menaiki mobil yang sama sekitar pukul 17.00 WIB.

Anies dan Cak Imin sama-sama mengenakan kemeja putih lengan panjang dan bercelana hitam. Turut menemani keduanya Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPP PKB Faisol Reza.

Sebelumnya diberitakan Rapat Majelis Syuro akan membahas sikap PKS soal dukungan ke Cak Imin yang kini digandeng jadi cawapres Anies. Meski telah menyatakan dukungan ke Anies, PKS belum dilibatkan dalam sejumlah agenda konsolidasi pemenangan Anies-Cak Imin oleh PKB dan NasDem.

PKS masih menunggu hasil keputusan Majelis Syuro untuk menyatakan dukungan secara resmi kepada pasangan tersebut.

Hingga akhirnya malam ini suah terang bagaimana keputusan Majelis Syuro PKS tersebut.*

 

 

Artikel Terkait