Daerah

Perkuat Sinergitas dengan Para Ulama, Dandim 1311/Morowali Hadiri Pelantikan sekaligus Rapat Kerja Pengurus MUI Morowali

Oleh : very - Sabtu, 16/09/2023 21:18 WIB

elantikan dan Rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Morowali Tahun 2023 berlangsung di Hotel Anunta Baru, Kelurahan Bungi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Jumat (15/9). (Foto: ist)

Morowali, INDONEWS.ID – Acara Pelantikan dan Rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Morowali Tahun 2023 berlangsung di Hotel Anunta Baru, Kelurahan Bungi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Jumat (15/9).

Acara tersebut mengambil tema "Sinergitas Ulama Dan Umara Dalam Menjaga Umat Melalui Islam Wasathiyah Di Bumi Tepeasa Moroso".

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Morowali, Drs. H. Taslim, Ketua DPRD Kabupaten Morowali diwakili oleh Drs. Dg. Pasolong, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S, Kapolres Morowali diwakili oleh Kasat Binmas AKP. Supoyo Gampang, Ketua MUI Prov. Sul-teng, Habib Sayyid Ali Muhammad Al Jufri, dan Sekretaris DPRD Kab. Morowali  Ruhban, S.Pd., M.Pd.

Selain itu, hadir juga Ketua MUI Kabupaten Morowali H. Mauludin, S.Ag., M.Fil.I, Asisten II Kab. Morowali Abd. Muttaqim Sonaru SP, Kakankemenag Kabupaten Morowali, Pimpinan Bank Mandiri Syariah, Pimpinan Ponpes se Kabupaten Morowali, Pasi Intel Kodim 1311/Mrw Kapten Inf. La Tara, Danramil 1311-01 BT Kapten Inf. Safrin, Ketua Dewan Adat to Bungku Kab. Morowali Drs. H. Maidhzun Ilwan Ridwan, Babinsa Serda Asis Kumbow, dan tamu undangan yang mencapai sekitar 80 orang.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kabupaten Morowali yang baru saja dilantik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua MUI Provinsi Sulawesi Tengah yang sudah hadir langsung pada acara pelantikan sekaligus rapat kerja majelis yang akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 15 sampai dengan tanggal 16 September 2023.

“Kepengurusan MUI yang baru saja dilantik akan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, karena tantangan ke depan akan semakin banyak dan kompleks. Semua itu butuh kerja sama semua unsur elemen masyarakat TNI-Polri, para ulama, dan umara demi tegaknya ajaran agama sesuai dengan kaidah Islam,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (16/9).

Dia juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali yang sudah mendukung penuh program dari MUI Kabupaten Morowali.

Ketua MUI Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan, "Saya baru saja melantik dan mengambil sumpah kepengurusan MUI Kabupaten Morowali. Saya berharap agar benar-benar menjalankan amanah tugas dan tanggung jawab yang diemban karena sumpah itu langsung kepada Tuhan yang Maha Esa, bukan kepada saya. Semoga dengan kepengurusan MUI yang baru saja dilantik dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan penuh semangat menyiarkan aturan kebaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali".

Bupati Morowali dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan MUI yang baru.

“Semoga kepengurusan MUI Kabupaten Morowali masa bakti 2022 sampai dengan 2027 yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Tentunya, Pemerintah Daerah akan selalu mendukung setiap program yang akan dibuat oleh MUI ke depannya,” ujarnya.

Bupati juga membuka secara langsung rapat Kerja Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Morowali yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. ***

Artikel Terkait