Gaya Hidup

Ini Dia Urutan Rank FF Lengkap dengan Pangkatnya

Oleh : very - Senin, 25/09/2023 15:53 WIB

Free Fire. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Free Fire adalah salah satu jenis game online yang sering dimainkan oleh anak muda. Game yang satu ini mempunyai beberapa tingkatan urutan rank FF mulai dari pangkat yang rendah hingga tinggi.

Di Lapakgaming Blog, Anda bisa menemukan berbagai tips dan trik cara bermain FF untuk mendapatkan rank tertinggi. Nah, berikut ini akan dipaparkan lebih lengkap apa saja urutan rank FF secara lengkap.

 

Urutan Rank Free Fire (FF)

Free Fire (FF) mempunyai fitur ranking, yang mana sistem ini sudah biasa diterapkan dalam game-game populer. Apabila Anda belum mengetahui apa saja rank yang ada di game FF, berikut merupakan ulasannya.

1.     Bronze

Peringkat terendah dalam game Free Fire ialah Bronze. Peringkat ini bisa Anda dapatkan ketika baru memulai Free Fire. Untuk bisa naik ke peringkat selanjutnya, Anda harus melewati 3 tahapan dan mempunyai jumlah poin skor yang cukup yaitu sekitar 100-1300.

Di peringkat Bronze ini juga terdapat 3 tingkatan yaitu Bronze I, II, dan III. Setelah Melewati peringkat Bronze, maka rank selanjutnya adalah Silver. Anda juga akan mendapatkan hadiah seperti gold, rank token, scanner, dan masih banyak lagi.

2.     Silver

Rank kedua yaitu Silver. Setelah melewati rank Bronze, Anda akan berada di level Silver. Di sini, Anda akan menemukan banyak pemain yang sudah paham bagaimana bermain Free Fire dengan baik. Untuk bisa naik ke rank selanjutnya, poin skor yang harus diperoleh yaitu sekitar 1301-1600.

Di level ini juga performa Anda saat bermain akan lebih membaik dan Anda bisa meningkatkan performa berperang saat push rank. Beberapa hadiah yang bisa Anda dapatkan saat reset season masih berada di rank Silver seperti 1500 gold, unit rank token, dan sebagainya.

3.     Gold

Rank selanjutnya di Free Fire yaitu Gold. Peringkat Gold bisa Anda dapatkan apabila telah melewati peringkat Silver. Anda harus menguasai banyak skill dan strategi yang baik untuk mencapai rank Gold ini. Dalam rank ini juga Anda akan menemukan banyak pemain asli dari kebanyakan bot di rank sebelumnya.

Peringkat yang ada di rank Gold ini yaitu 1550. Lalu, poin untuk mendapatkan Gold II yaitu 1663, dan untuk Gold III yaitu 1788. Sementara itu, pada Gold IV yaitu 1913 RP. Perlu diketahui Gold IV adalah rank tertinggi dari rank Gold ini.

4.     Platinum

Berikutnya yaitu Platinum. Di rank ini, pemain biasanya sudah menemukan trik permainan dan meningkatkan performa permainan. Platinum I bisa Anda dapatkan apabila sudah mendapatkan 2086 RP. Lalu, untuk Platinum II sampai Platinum IV mulai dari 2163-2413 RP.

Anda juga akan mendapatkan lebih banyak hadiah ketika naik peringkat di setiap peringkat Platinum. Mulai dari Gold, unit rank token, dan masih banyak lagi.

5.     Diamond

Rank Diamond ialah salah satu rank paling sulit sepanjang game Free Fire. Hal ini karena setiap lawan yang ada di Diamond rank semakin kuat. Kemudian, untuk mendapatkan poin di dalamnya juga tentu sangat sulit.

Walaupun begitu, hadiah yang bisa Anda dapatkan setiap naik level mulai dari Diamond I hingga Diamond IV sangat banyak dan pastinya menguntungkan Anda.

6.     Heroic

Rank Heroic biasanya disebut juga sebagai Master, yang merupakan tingkat tinggi sebelum Grandmaster. Di rank ini, Anda akan menemukan berbagai Pro Player di seluruh dunia. Lalu, dibutuhkan setidaknya 3125 RP untuk bisa mencapai Heroic.

Untuk melewati salah satu perigkat FF yang tertinggi ini, Anda hanya perlu menempuh satu tingkatan dengan jumlah skor lebih dari 3125 poin. Apabila berhasil, Anda bisa memperoleh setidaknya 5000 Gold sebagai hadiah.

7.     Grandmaster

Tingkat tertinggi di Free Fire yaitu Grandmaster. Apabila mencapai rank ini, maka Anda akan berhadapan dengan para pemain lain yang ada di tingkat 300 besar. Tentunya banyak Pro Player yang ada di tingkat ini dan pastinya sudah profesional.

Anda bisa dibilang Pro apabila sudah berhasil mencapai Grandmaster ini. Tentu, tidak akan mudah juga untuk bisa mencapai peringkat Grandmaster.

 

Top Up FF di Lapakgaming

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui apa saja tingkatan rank FF mulai dari yang terendah hingga tertinggi. Untuk bisa mencapai tingkat Grandmaster, tentu Anda harus memiliki jam terbang yang tinggi dalam bermain. Anda juga harus menguasai banyak skill di dalam permainan ini.

Anda bisa melakukan top up FF untuk membeli berbagai item dan kebutuhan permainan. Untuk top up, Anda bisa melakukannya hanya di Lapakgaming. Proses pengisian saldo sangat mudah dan cepat.

Apabila Anda mempunyai kode promo, Anda bisa memasukkan kode promo yang dimiliki di kolom Kode Promo. Adanya kode promo akan memberikan harga terbaik berupa potongan harga untuk Anda. Biasanya, kode promo diperoleh dari berbagai sumber seperti platform Steam Wallet atau iklan.

Itu dia ulasan mengenai urutan rank FF. Anda ingin melakukan top up game dan voucher? Dapat dilakukan dengan mudah hanya di Lapakgaming, pastinya cepat, mudah, dan praktis. ***

Artikel Terkait