Nasional

Pj Bupati Brenhard Luncurkan Gerakan Papua Penuh Damai

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 12/10/2023 19:16 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat Dr. brenhard. E. Rondonuwu S. Sos,. M. Si. melaksanakan launching Gemar Papeda (Gerakan Papua Penuh Damai) dan sekalian melaksanakan penandatanganan Berita Acara peluncuran Gemar Papeda yang dilaksanakan Di lapangan Apel kantor Bupati Kabupaten Maybrat.

"Saya, sebagai Pejabat (PJ) Bupati Maybrat dengan kegembiraan dan kebanggaan hadir di hadapan Anda semua pada kesempatan yang istimewa ini. Hari ini, kami berkumpul di lapangan apel kantor bupati untuk meluncurkan Gerakan Papua Penuh Damai, yang kami sebut sebagai "Gemar Papeda".

Gerakan Papua Penuh Damai merupakan inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat perdamaian, persatuan, dan kebersamaan di tanah Papua, khususnya di Kabupaten Maybrat. Kami yakin bahwa dengan memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kerukunan, kita dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai bagi seluruh masyarakat.

Gemar Papeda ini juga memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat Papua. Papeda, sebagai makanan tradisional Papua, memiliki simbolisme yang kuat dalam membangun hubungan antar-suku dan antarbudaya. Dalam hidangan papeda, berbagai bahan makanan yang berbeda digunakan dan disatukan dalam satu wadah, melambangkan persatuan dan kebersamaan yang harus kita jaga dan lestarikan.

Melalui Gerakan Papua Penuh Damai ini, kami berharap dapat mempererat tali persaudaraan antara masyarakat Papua dan non-Papua, serta mendorong kolaborasi dan kolaborasi yang lebih baik antara berbagai kelompok sosial dan budaya yang ada di Maybrat.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada seluruh tim yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan Gemar Papeda ini. Tanpa kerja keras dan dedikasi mereka, acara ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat Maybrat untuk ikut serta dalam Gerakan Papua Penuh Damai ini. Mari kita tingkatkan kerjasama, saling menghormati, dan membangun kepercayaan satu sama lain. Dengan cara ini, kita dapat menciptakan Maybrat yang lebih sejahtera, harmonis, dan damai.

Saya berharap agar Gerakan Papua Penuh Damai ini tidak hanya menjadi sebuah acara seremonial belaka, tetapi juga menjadi komitmen nyata yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita jaga dan lestarikan perdamaian dan persatuan di Maybrat, sehingga kita dapat mencapai kemajuan bersama.

Terakhir, PJ Bupati Maybrat dan kepala kementrian departemen agama martinus Antoh, S.th, M.pd.K Menandatangani Berita acara peluncuran Gemar Papeda.

Terima kasih atas perhatian dan partisipasi Anda semua. Semoga Gerakan Papua Penuh Damai ini berhasil dan memberikan manfaat yang besar bagi Maybrat dan seluruh masyarakat Papua."*

Artikel Terkait