Daerah

Pj Bupati Brenhard Serahkan Bantuan Bahan Makanan untuk Warga Eksodus di Wilayah Sorong

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 14/10/2023 06:59 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si bersama Plh. Dirjen Polpum, Stafsus Mendagri, Koorspri Mendagri, Karo Adpim melaksanakan kegiatan pemberian bantuan bahan makanan kepada eksodus yang berada di wilayah sorong yang sementara ini difasilitasi oleh Anggota DPRD Maybrat Thomas Aitrem bertempat di Aimas Kab Sorong, Jumat, 13 Oktober 2023 pukul 17:30 WIT.

Pemerintah daerah kab maybrat telah melakukan segala upaya dalam pemulangan pengungsi eksodus, mulai dari pembentukan tim pemulangan sampai dengan memfasilitasi pemulangan dan juga bersinergi dengan TNI/Polri dalam memberikan jaminan keamanan di wilayah tersebut.

Thomas Aitrem atas nama keluarga dan masyarakat eksodus menyampaikan terima kasih pemerintah pusat dan pemerintah kab maybrat dalam seluruh upaya pemulangan eksodus. Kami di sini menampung 57 orang selama 2 tahun.

Semua kami lakukan dengan hati apa pun kendala tetap saya jalani dan syukuri. Beberapa kendala yaitu faktor kesehatan. Yang tinggal di tempat lain di wilayah kabupaten sorong masih ada sekitar 20 KK. Harapan kami bisa mengurus mereka pulang ke kampung masing". Dan di berikan jaminan kurang lebih 6 bulan.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian bantuan bahan makanan oleh perwakilan kemendagri kepada para eksodus tersebut.*

Artikel Terkait