Nasional

Alumni SMA se-Indonesia Usung Ganjar Pranowo Presiden 2024, Asug Siap Turun ke Akar Rumput

Oleh : rio apricianditho - Minggu, 15/10/2023 15:43 WIB

Alumni SMA negeri 3 teladan Jakarta dari berbagai angkatan hadiri deklarasi Asug

Jakarta, INDONEWS.ID - Eks pelajar SMA se-Indonesia ramai-ramai usung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, mereka mendeklarasikan organisasi relawan dengan nama 'Asug' (Alumni SMA Usung Ganjar). Asug menilai Ganjar adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

Ketua Umum Asug, Hendi R Piliang mengatakan, Asug adalah sayap dari Relawan Ganjar Bersatu Nasional, dan sebenarnya organisasi ini sudah ada sejak 3 tahun lalu namun belum ada pengurusnya.

Rencananya, usai organisasi ini dideklarasikan, mereka segara turun ke akar rumput guna menaikan suara Ganjar sebagai pemimpin masa depan. Deklarasi Asug di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, dihadiri ratusan alumni SMA/Sederajat dari berbagai sekolah di Jabodetabek, maupun dari seluruh daerah di Indonesia.

Menurutnya, alasan pemilihan Gedung Juang sebagai tempat deklarasi, mereka mengambil lokasi tersebut karena sesuai dengan semangat yaitu sama-sama berjuang. Kita sama-sama untuk bergrak, kita sama-sama untuk bangkit bagaimana semangat itu tidak padam untuk mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.

Meski demikian, ia tak menampik adanya tantangan dalam menyatukan visi dan misi, bila hanya satu sekolah atau universitas agak mudah tapi inilah adalah alumni seluruh SMA sederajat yang mereka bawa, sehingga menyatukan misi juga tidak mudah. Tapi dirinya optimis seluruh alumni yang ikut deklarasikan siap mengusung Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Asug itu seluruh Indonesia, saat ini sudah ada 18 sayap di daerah tapi kita belum menentukan kepengurusan organisasi ini. Karena itu sekarang di deklarasikan sekaligus nama-nama pengurus, selanjutnya kita akan mengadakan yang lebih besar lagi", tuturnya.

Meski banyak organisasi relawan Ganjar yang sudah mendeklarasikan dan sudah bergerak, bagi Asug itu bukan pesaing tapi relawan yang lebih mendeklarasikan diri bakal bersinergi dengan Asug guna mengusung Ganjar Pranowo.

Sementara jumlah anggota yang terdaftar tercatat ada 500 orang, menurutnya usai deklarasi Asug jumlah anggota akan bertambah, masing-masing alumni akan turun ke akar rumput mensosialisasikan keberadaan Asug sebagai relawan pengusung Ganjar Pranowo.

Sedangkan program yang siap mereka jalankan dalam waktu dekat ini adalah Asug akan turun ke masyarakat dan mensosialisasikan Pileg secara door to door, seperti pesan dari Ganjar Pranowo, yang ingin seluruh relawan bergerak dari sekarang.

Dengan dideklarasikan Asug, ia berharap, Ganjar Pranowo menjadi next Presiden menuruskan program yang sudah bagus dijalankan Jokowi untuk menuju Indonesia emas 2045. Karena Asug siap bergerak dalam mengusung Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Artikel Terkait