Nasional

Prabowo Umumkan Gibran Sebagai Cawapres Koalisi Indonesia Maju

Oleh : very - Minggu, 22/10/2023 23:12 WIB

Prabowo Subianto mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres di kediamannya, di Jakarta, Minggu (22/10). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Bakal calon presiden (capres) dari koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengumumkan putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," ujar Prabowo di kediaman pribadinya, di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Minggu malam (22/10).

Prabowo mengatakan bahwa keputusan itu diambil secara aklamasi dengan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

Saat mengumumkan hal terssebut, Prabowo didampingi oleh seluruh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

Walaupun demikian, Gibran tidak terlihat ada di kediaman Prabowo. Wali Kota Solo itu hingga saat ini masih merupakan anggota aktif PDI Perjuangan.

Besok, Senin (23/10) direncanakan akan dilakukan deklarasi yang berlangsung di Jakarta. ***

 

Artikel Terkait