Nasional

Di Samarinda, PNM Gelar Klasterisasi Tata Rias Wajah bagi Nasabah

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 01/11/2023 09:11 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Divisi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan klasterisasi tata rias wajah, yang dihadiri oleh 20 nasabah PNM Mekaar Unit Samarinda Seberang.

Kegiatan diadakan di kediaman salah satu rumah ketua kelompok, Senin (30/10/2023). PNM PKU menggelar pelatihan klasterisasi Tata Rias Wajah atau yang dikenal dengan istilah Make Up Artist (MUA).

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak kepada kemajuan usaha yang dijalankan oleh nasabah PNM Mekaar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Adi Susanto selaku Manajer Supporting PNM Cabang Samarinda dan Nor Qori Wiliyanti Kepala Area Samarinda 2 Serta Rita Surya Darma Sebagai Pemateri.

Pelatihan ini bertujuan mendorong para nasabah PNM agar dapat meningkatkan pengetahuan tentang teknik dasar tata rias wajah.

Kemudian peserta juga didampingi untuk belajar teknik merias wajah yang bisa menambah kesejahteraan keluarga sehingga nasabah PNM naik kelas.

Selanjutnya, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk dari tiga modal PNM. Dalam mendukung pertumbuhan ultra mikro dan UMKM, PNM memberikan tiga modal yaitu finansial, intelektual dan sosial. 

Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, sedangkan modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman. 

Sedangkan modal sosial, PNM membangun kepedulian nasabah melalui jejaring usaha dan sinergi bisnis yang mampu membantu percepatan usaha nasabah.*(Tribunnews)

Artikel Terkait