Bisnis

Lagi, PTPN 6 Bangun MCK Buat Warga

Oleh : very - Senin, 06/11/2023 11:37 WIB

Desa Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV kabupaten Batanghari dapat bantuan fasilitas hidup sehat berupa tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) yang diberikan PTPN 6 Pabrik Aur Gading (PAG). (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Setelah Desa Sungai Tawar, Kabupaten Tanjung Jabung Timur kini giliran Desa Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV kabupaten Batanghari dapat bantuan fasilitas hidup sehat berupa tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) yang diberikan PTPN 6 Pabrik Aur Gading (PAG).

MCK yang dibangun PTPN 6 Unit Usaha Pabrik Aur Gading (PAG) di komplek kantor desa Aur Gading itu, Senin (6/11/2023) diserahkan Manager Unit Usaha PAG, Hariman Siregar langsung kepada Camat Batin XXIV, Rinto Saputra dan Kepala Desa (Kades) Aur Gading, Asmawi, AMd.

“Kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada PTPN 6 Unit Usaha PAG, yang memberikan perhatian tinggi tentang pola hidup sehat dan bersih dengan membangun MCK untuk  umum ini,” kata Camat Batin XXIV, Erwin S.Sos, Senin (6/11/2023).

Menurut Camat, bantuan pembangunan MCK ini  adalah langkah besar menuju kehidupan yang lebih sehat dan nyaman bagi masyarakat desa Aur Gading serta sanitasi yang lebih bersih dan baik. ""Kami apresiasi tinggi dan menghargai komitmen PTPN 6 dalam mendukung pembangunan di wilayah kami. Sekali lagi terima kasih telah peduli dengan warga kami," ujar Camat Batin XXIV.

Sementara, Manager PTPN 6 Pabrik Aur Gading, Hariman Siregar, menilai kerjasama yang baik dengan saling menghargai antara pihaknya dengan warga kecamatan Batin XXIV khususnya desa Aur Gading menumbuhkan rasa saling empati kepedulian hingga pembangunan MCK terlaksana.

 "Kami harap  MCK ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kebersihan lingkungan dengan sanitasi yang baik bagi masyarakat Aur Gading  PTPN 6 akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar Hariman Siregar.

Menurut dia, pembangunan MCK ini sejalan dengan program PTPN 6 setiap tahun dalam bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan penggunaan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang tepat dan bermanfaat jangka panjang untuk warga desa Aur Gading khususnya dan kecamatan Batin XXIV umumnya.(*) http://ptpn6.com/semua-berita.html

Artikel Terkait