Nasional

Didukung Bank BJB, Event Soenda Fest 2023 di Batam Berlangsung Meriah

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 08/11/2023 11:08 WIB

Bandung, INDONEWS.ID - Acara Soenda Fest 2023 yang berlangsung di Lapangan Engku Putri, Kota Batam, pada Jumat (3/11) hingga Minggu (5/11), berlangsung meriah.

Event yang menjadi pesta rakyatnya orang Sunda yang ada di Kota Batam, menghadirkan penampilan kesenian hingga kuliner tradisional khas warga Sunda, disambut masyarakat Batam dengan penuh sukacita. Ini membuktikan, meski berbeda-beda suku, mampu hidup berdampingan.

Soenda Fest 2023 sendiri mengusung konsep perkampungan Sunda. Mulai dari jenis makanan dan minuman yang akan dijual, tempat bazaar, dan juga para penjualnya disetting betul-betul bernuansa perkampungan Sunda.

Juga, diramaikan dengan penampilan parade kesenian dan kebudayaan dari berbagai paguyuban kota/kabupaten serta organisasi kesundaan se-Jabar dan Banten yang ada kota Batam.

Di antaranya, seperti tarian sisingaan, seni pencak silat, dan atraksi debus. Soenda Fest 2023 juga turut diramaikan dengan penampilan Doel Sumbang dan Acil Bimbo.

Bank bjb, sebagai salah satu sponsor, turut meramaikan Soenda Fest 2023 dengan menghadirkan berbagai promo menarik. Mulai promo diskon maksimal Rp10.000 untuk pembelian makanan minuman dengan menggunakan DigiCash atau QR Pay DIGI pada merchant QRIS bank bjb dengan minimal transaksi Rp50.000. Promo berlaku bagi merchant yang sudah memiliki QRIS bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto menyampaikan, dukungan bank bjb dalam Soenda Fest 2023, merupakan bukti nyata bank bjb dalam melestarikan budaya Jawa Barat. Sekaligus juga, semakin memperluas gaya hidup digital.

"Bank BJB akan senantiasa memberikan dukungan penuh pada setiap kegiatan budaya, ekonomi kreatif, kesenian, hingga UMKM yang dilaksanakan komunitas masyarakat Jawa Barat di berbagai daerah," ucap Widi.

Widi menambahkan, dukungan bank bjb juga dimaksudkan untuk melestarikan kebudayaan serta meningkatkan rasa cinta dan bangga masyarakat Jawa Barat terhadap berbagai kesenian dan kuliner, harapannya mengangkat UMKM agar semakin berkembang.

bank bjb senantiasa mendukung penuh berbagai kegiatan komunitas masyarakat Jawa Barat dalam mendorong kemajuan Jawa Barat. Apalagi, kekayaan budaya yang lahir di Jabar seolah tak pernah habis. Sangat banyak warisan budaya tradisional yang terus berkembang dan lestari hingga saat ini.

Jabar juga dikenal sebagai daerah yang memiliki keanekaragaman budaya yang kaya, baik yang bersifat tradisional maupun kontemporer yang saling melengkapi satu sama lain.

"bank bjb bangga bisa menjadi bagian dari komunitas kreatif masyarakat Jawa Barat yang ada di Batam," ucap Widi selaku Divisi Corporate Secretary Bank BJB.*

Artikel Terkait