Nasional

Menteri ATR/Kepala BPN Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Oleh : luska - Senin, 08/01/2024 15:07 WIB

Depok, INDONEWS.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin (08/01/2024). Peresmian berlangsung di Gerbang Tol (GT) Limo Utama, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Kementerian ATR/BPN berperan dalam pembebasan lahan sejumlah 4.338 bidang tanah dengan luas 144 hektare di Kota Depok. Tak hanya itu, pembebasan lahan juga dilaksanakan di 54 bidang dengan luas 12,5 hektare yang terletak di Kota Tangerang Selatan.

Adapun panjang jalan tol tersebut mencapai 14,8 Km dengan total investasi sebesar Rp4 Triliun. Jalan tol ini merupakan bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dengan beroperasinya jalan tol ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan jalan alternatif untuk menjalankan aktivitasnya.

Turut hadir, sejumlah Menteri dan Kepala Lembaga Kabinet Indonesia Maju. Pada kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN didampingi Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR/BPN, Embun Sari; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya; Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok, Indra Gunawan; dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Shinta Purwitasari. 

Artikel Terkait