Nasional

Puluhan Ribu Masyarakat, Relawan dan Simpatisan Koncokulo Hadir untuk Menangkan Paslon 02 dalam Satu Putaran

Oleh : very - Selasa, 06/02/2024 20:24 WIB

Ribuan masyarakat, relawan dan simpatisan Koncokulo Gibran hari ini tumpah ruah di lapangan Ngronggo, Kediri, Jawa Timur, Senin (5/2). (Foto: Ist)

Kediri, INDONEWS.ID - Ribuan masyarakat, relawan dan simpatisan Koncokulo Gibran hari ini tumpah ruah di lapangan Ngronggo, Kediri, Jawa Timur, Senin (5/2). Mereka hadir untuk mengikuti acara “pesta rakyat” yang digelar dalam kampanye nasional di kota tersebut.

Dalam kampanye nasional itu hadir Ketua Umum Koncokulogibran, DR. Minadi Pujaya, founder sekaligus pembina relawan Koncokulo Gibran, Sofia Koswara, Komjen Pol (purnawirawan) Boy Rafli Amar, dan Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Mayjen TNI Purn Dedi Sambowo.

Ketua Umum Koncokulogibran, Minadi Pujaya mengatakan, pesta rakyat ini adalah bukti kekuatan dan ketangguhan komunitas tersebut.

"Pesta Rakyat ini adalah bukti kekuatan dan ketangguhan komunitas kami. Kami bangga berdiri bersatu dalam mendukung Paslon 02, dan acara seperti ini memperkuat pentingnya keterlibatan dan kerja sama masyarakat. Ini bukan sekadar acara biasa bagi kami,” ujarnya.

Sebagai Ketua Umum Koncokulogibran, Minadi mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan partisipasi dan semangat masyarakat Kediri dalam acara tersebut.

“Ini adalah bentuk kontribusi kami kepada masyarakat yang sudah menjadi tradisi kami," ujar Minadi Pujaya.

Beliau menekankan bahwa komunitas Koncokulogibran tidak hanya terbatas di Kediri, melainkan juga berdiri subur di berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ketua TKN Paslon 02, Boy Rafli Amar mengatakan sangat berterima kasih dan bangga dengan kehadiran masyarakat Kediri dalam acara tersebut.

“Saya sangat berterima kasih dan sangat bangga dengan kehadiran masyarakat Kediri di acara dukungan untuk Paslon 02 malam ini. Ini adalah bukti nyata semangat dan dukungan yang luar biasa. Saya menghimbau agar masyarakat menggunakan hak suaranya untuk mencoblos pada tanggal 14 Februari. Suara kita akan menentukan masa depan bangsa ini,” kata Boy Rafli.

(Keramaian pesta rakyat yang digelar oleh Koncokulo Gibran untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Foto: Ist)

Sementara itu, Sociopreneur yang juga founder Koncokulo Gibran, Sofia Koswara mengatakan dirinya merasa merinding dengan banyaknya warga yang hadir dalam acara tersebut.

“Melihat lautan manusia sebanyak ini membuat saya merinding, tidak cuma menularkan semangat juang kepada saya, tetapi juga memberikan aspirasi bahwa kita harus berbuat dan memilih yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, karena nasib jutaan orang akan ada di tangan para pemimpin kita,” katanya.

Dia menambahkan, banyak permintaan dari daerah agar menggelar acara serupa di berbagai daerah.

“Acara ini sangat luar biasa. Saya mendengar ada banyak permintaan dari daerah lain kepada Koncokulogibran untuk diadakan acara yang sama. Mudah-mudahan saja ketika pemimpin yang kita dukung terpilih, kita dapat mewujudkannya,” ujarnya.

Melihat animo masyarakat dalam acara tersebut, DR. Minadi Pujaya merasa optimistis pasangan Prabowo-Gibran bisa memenangkan pilpres dalam satu putaran. “Kami juga berharap agar paslon 02 bisa hadir dan bertemu masyarakat,” ujarnya.

Pantauan media, acara tersebut dihadiri puluhan ribu masyarakat dari berbagai lapisan dan meluber sampai keluar area. Acara berakhir sampai hampir tengah malam dengan penuh suasana sukacita dan damai. *

Artikel Terkait