Daerah

Kreatif dan Berprestasi, Politikus Muda Gerindra Mas Puja Didorong Maju di Pilkada Sleman 2024

Oleh : very - Jum'at, 01/03/2024 21:36 WIB

Kader muda dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), M Lisman Pujakusuma. (Foto: Ist)

Sleman, INDONEWS.ID - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sleman 2024, sejumlah nama politikus mulai mencuat. Di antaranya kader muda dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), M Lisman Pujakusuma.

Koordinator Provinsi DIY DPP Gerindra ini digadang-gadang maju di ajang pemilihan bupati dan wakil bupati Sleman. Bahkan, sejumlah anak muda Sleman yang tergabung dalam Relawan Bolone Mas Lisman telah menyatakan dukungan kepada politikus muda ini agar maju di Pilkada Sleman 2024.

Ketua Relawan Bolone Mas Lisman, Basuki Sutrisno mengatakan, Kabupaten Sleman membutuhkan pemimpin yang konkret berpihak terhadap generasi muda. Lisman Puja Kusuma dinilai layak dan bisa memperjuangan aspirasi generasi milenial dan Gen-Z di Sleman.

"Kami melihat, Mas Puja pantas maju dalam kontestasi Pilkada Sleman 2024. Beliau merupakan pemimpin muda yang kreatif dan berprestasi. Paham dengan apa yang dibutuhkan generasi muda, khususnya warga Sleman," kata Basuki, Jumat (1/3/2024).

Sementara itu, politisi yang akrab disapa Mas Puja ini mengucapkan terima kasih atas dukungan sejumlah relawan kepadanya. Meski demikian, ia mengaku belum mendapatkan tugas secara resmi dari Partai Gerindra.

Namun, jika dirinya ditugaskan partai untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sleman 2024, dirinya sebagai kader mengaku siap.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari para relawan. Saat ini memang belum ada perintah dari partai, namun jika memang saya diberi amanah oleh partai, tentu saya siap 100 persen," kata Puja.

Sebelumnya, dalam perhitungan suara internal yang dilakukan DPD Gerindra DIY, Mas Puja, berhasil memimpin perolehan suara bagi calon legislatif Partai Gerindra di Daerah Pemilihan DIY 6 Sleman Utara.

Meski baru pertama mengikuti pemilihan legislatif, perolehan suaranya jauh melampaui calon legislatif lainnya. Puja mendapat kepercayaan dari warga Sleman Utara, meliputi kecamatan Turi, Tempel, Sleman, Pakem, Ngaglik, Ngemplak, Kalasan, dan Prambanan.

Untuk diketahui Pilkada Sleman rencananya akan digelar sekitar delapan bulan mendatang, tepatnya pada 24 November 2024. ***

Artikel Terkait