Gaya Hidup

Inilah Keunggulan Nintendo Switch OLED Dibandingkan Versi Biasa

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 10/03/2024 06:29 WIB

Nintendo Switch

Jakarta, INDONEWS.IDNintendo Switch OLED merupakan salah satu perangkat game yang cukup diminati para gamers. Perangkat ini adalah salah satu varian lain dari Nintendo Switch yang sudah rilis lebih dulu. 

Meskipun secara sekilas tidak ada bedanya dengan Nintendo Switch biasa, versi OLED ini tetap memiliki keunggulan tersendiri. Bahkan, kamu perlu memilikinya jika seorang gamers. Simak ulasannya di bawah ini.

Memakai Layar OLED

 

Sesuai dengan namanya, keunggulan pertama dari Nintendo satu ini adalah sudah memakai layar OLED. Layar berpanel OLED memberikan pengalaman visual yang luar biasa dengan warna lebih cerah, kontras tinggi, dan hitam lebih dalam. 

Teknologi OLED juga menghasilkan respon piksel yang cepat. Sehingga, mengurangi blur pada pergerakan cepat dalam permainan. 

Keunggulan lainnya adalah konsumsi daya lebih rendah. Sehingga, dapat meningkatkan masa pakai baterai. Dengan kombinasi faktor-faktor ini, pemilik Nintendo Switch OLED dapat menikmati game dengan kualitas grafis lebih baik. Bahkan, pengalaman bermain lebih imersif.

Penyimpanan Internal Lebih Luas

 

Nintendo Switch OLED memiliki keunggulan penyimpanan internal lebih luas daripada versi biasa. Dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB, Nintendo ini memberikan lebih banyak ruang untuk menyimpan game, aplikasi, dan konten digital lainnya. 

Hal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki lebih banyak pilihan dalam hal koleksi game. Bahkn, aplikasi dapat diunduh tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. 

Dengan penyimpanan lebih luas, pengguna juga dapat mengunduh konten tambahan. Contohnya seperti update permainan dan ekspansi. Hal itu dapat memperluas pengalaman bermain dengan Nintendo Switch OLED secara keseluruhan.

Dock Ditingkatkan

 

Selanjutnya, Dock pada Nintendo Switch OLED telah ditingkatkan. Penyempurnaan ini mungkin mencakup peningkatan kualitas material, desain lebih matang, atau tambahan fitur yang meningkatkan fungsionalitas penggunaan dock. 

Misalnya, dock yang ditingkatkan memiliki konektor yang lebih kokoh. Sehingga, memastikan koneksi lebih stabil antara konsol dan TV. Selain itu, fitur tambahan seperti port tambahan atau peningkatan kemampuan pengisian daya juga jadi bagian dari peningkatan tersebut. 

Joy-Con Diperbaiki

 

Bagian Joy-Con juga tidak luput dari perhatian pengembangnya. Semuanya diperbaiki terutama  pada kualitas dan performa kontroler tersebut. 

Perbaikan itu mencakup peningkatan keandalan, daya tahan, dan responsivitas tombol-tombol serta stick-stick Joy-Con. Selain itu, ada penyesuaian ergonomi untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan dalam jangka waktu lebih lama. 

Dengan Joy-Con yang diperbaiki, pengguna dapat menikmati pengalaman bermain game lebih baik dan lebih lancar. Tentunya tanpa khawatir tentang masalah teknis atau keausan yang mungkin terjadi pada kontroler. 

Hal tersebut dapat meningkatkan kepuasan dan keasyikan pengguna ketika menjelajahi berbagai judul game yang tersedia di Nintendo Switch OLED

KickStand Lebih Baru

 

Terakhir, Nintendo Switch OLED memiliki keunggulan dengan adanya kickstand lebih baru. Kickstand pada Nintendo Switch OLED didesain dengan perbaikan terbaru. Sehingga lebih kokoh dan stabil dibandingkan versi sebelumnya. 

Kickstand yang lebih baru memberikan pengalaman baik pada pengguna saat mode tabletop. Pada bagian itu, pemain dapat menikmati permainan. Caranya dengan menempatkan konsol di atas meja atau permukaan datar tanpa harus memegangnya. 

Sehingga, mampu meningkatkan kenyamanan dan stabilitas selama bermain. Para pemain dapat fokus pada permainan tanpa khawatir konsolnya terjatuh atau goyang.

Demikian keunggulan Nintendi Switch OLED dibandingkan versi biasa. Jika kamu kamu ingin membeli konsol satu ini, bisa kunjungi toko online seperti Blibli. Terdapat diskon dan berbagai bonus lainnya saat kamu membelinya di sana.

Artikel Terkait