Gaya Hidup

Keunggulan AC Daikin, Pilihan Terbaik untuk Semua Keluarga

Oleh : very - Minggu, 30/06/2024 06:45 WIB

AC Daikin. (Foto: E-Katalog)

Jakarta, INDONEWS.ID - AC Daikin merupakan produk Jepang yang sudah terkenal kualitasnya. Produk ini menjadi pilihan banyak keluarga di Indonesia karena terkenal kuat dan handal dengan harga yang sesuai. Pilihan ukuran dan serinya pun beragam sehingga memudahkan konsumen untuk mendapatkan AC terbaik sesuai kebutuhan.

Bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan keluarga, produk Daikin merupakan pilihan tepat. dengan berbagai keunggulannya Anda tidak akan pernah menyesal menggunakan produk yang sudah dipercaya oleh banyak keluarga ini.

 

Keunggulan AC Daikin

Kepercayaan konsumen terhadap AC Daikin tidak terlepas dari keunggulan yang dimilikinya. Tidak hanya fitur dan desain yang handal dan berkelas, namun layanan purna jual yang dapat dinikmati konsumen menjadi alasan kenapa semakin banyak konsumen yang memilihnya. Berikut keunggulan AC brand Daikin yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membelinya:

1.   Watt Rendah

Salah satu alasan kenapa banyak keluarga yang menunda untuk membeli AC sementara keluarga membutuhkan adalah karena membutuhkan daya yang tinggi. Ini yang menyebabkan pengeluaran untuk listrik meningkat.

Namun hal ini tidak akan terjadi jika Anda dan keluarga memilih AC dari brand Daikin sebab produsen asal Jepang ini mendesain AC yang hemat listrik. Anda pun dapat menikmati kenyamanan ruangan yang dingin dan sejuk tanpa takut terjadi pembengkakan tagihan listrik.

Daya yang rendah namun tetap dapat menghasilkan performa maksimal ini karena AC dari Daikin menggunakan freon R32 yang ramah lingkungan. Kinerja dari COP (Coefficient of Performance) yang dapat kembali ke semula setelah suhu tercapai sehingga AC tidak harus menggunakan banyak daya listrik.

2.   Pilihan seri Inverter dan Non Inverter

Daikin menyediakan dua tipe AC yang tentu bisa menjadi pilihan tepat untuk semua keluarga, yaitu inverter dan non inverter. Keduanya memiliki kelebihan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Perbedaan antara AC tipe inverter dan non inverter sebagai berikut:

  • AC Inverter

AC tipe inverter menggunakan teknologi pendingin ruangan gabungan antara listrik dan kecepatan motor. Hal ini yang dapat mendukung AC bekerja optimal namun konsumsi listrik yang digunakan jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan tipe lainnya. bahkan produk dari Jepang ini mampu menghemat 1/3 daya listrik.

  • AC Non Inverter

Untuk AC Daikin tipe non inverter menggunakan sistem pengendali pada kinerja kompresor langsung bekerja maksimal mulai dari pertama dinyalakan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan pendingin ruangan tipe ini karena jauh lebih murah dibandingkan dengan inverter.

3.   Teknologi Terbaru

Salah satu keunggulan produk Jepang adalah selalu hadir dengan berbagai inovasi. Begitu juga dengan AC Daikin yang hadir dengan teknologi mutakhir.

Salah satu yang bukti adalah AC dari brand Daikin mampu mengontrol kecepatan motor kompresor yang akan membuat aliran refrigerant lebih variable. Ini yang menjadikan kinerja dan performanya maksimal.

AC dari Daikin juga mempunyai sistem kontrol pendingin dengan beberapa range. Bahan yang digunakan berupa titanuan yang mendukung sirkulasi udara agar bisa berjalan secara vertikal dan horizontal. Ini yang membuat pendingin Daikin dapat menyejukkan ruangan dengan lebih stabil.

4.   Sistem Fungsional

Daikin dengan teknologi Jepang benar-benar memanfaatkan setiap teknologinya dengan baik untuk semua bagian dari AC sehingga dapat bekerja secara fungsional. Salah satunya yang ada pada tipe AC inverter.

Teknologi ini mampu menekan kinerja pendingin ruangan tanpa mengurangi efektivitasnya. Proses pendinginan ruangan akan berjalan lebih cepat. Sistem otomatis pada AC akan kembali ke semula untuk memastikan agar tidak memakan banyak daya.

5.   Fitur yang Memanjakan

Pengguna AC dari brand satu ini akan dimanjakan dengan berbagai fitur terbaik berkat kehadiran teknologi terbaru. Daikin menciptakan sistem pendingin ruangan anti bakteri disebut dengan titanium apatite photocatalytic filter.

Ruangan Anda tidak hanya akan lebih nyaman dan sejuk namun juga segar karena AC ini mempunyai filter untuk mengurangi bau tidak sedap di dalam ruangan. Fitur indoor quite mode yang dimiliki akan membuat area sekitar tidak bising dengan suara desis mesin yang sangat halus, bahkan nyaris tidak terdengar.

6.   Desain Elegan

Kehadiran AC terbaik ini tidak hanya fungsional namun juga akan menambah kesan elegan pada ruangan Anda. Desainnya yang modern dengan Salah satu keunikan dari AC daikin adalah garis kurva simetris akan membuatnya terlihat lebih cantik dan berbeda dengan pendingin ruangan pada umumnya.

Bagi Anda yang mengedepankan kenyamanan dan kesehatan keluarga, menjatuhkan pilihan pada AC Daikin adalah Keputusan tepat. Anda dan keluarga bisa menikmati ruangan yang dingin dan sejuk sepanjang hari tanpa khawatir dengan biaya listrik yang harus dikeluarkan tiap bulan. (*)

Artikel Terkait