Nasional

Sinergi dan Kolaborasi dalam Menjalankan Tugas, Menteri ATR/BPN Kunjungi Mendagri Tito Karnavian

Oleh : very - Selasa, 19/03/2024 22:10 WIB

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi Mendagri, Tito Karnavian. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian  menerima kunjungan silaturahmi dan koordinasi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada hari Senin (18/3/2024). 

Pertemuan kedua menteri berlangsung di Kantor Menteri Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Menteri ATR/BPN mengatakan ia menemui Mendagri untuk melakukan koordinasi dan memohon dukungan dalam menjalankan  percepatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Reforma Agaria, dan Rencana Tata Ruang.

"Tentu semua ini adalah sebuah sinergi dan kolaborasi yang harus dikerjakan bersama untuk menyukseskan program prioritas pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo," kata AHY.

AHY berterimakasih atas keterbukaan Mendagri menerima kunjungannya. Ia menyampaikan doa agar Menteri Tito sehat selalu dalam melanjutkan tugas-tugas pengabdian.

Sementara itu Mendagri Tito mengungkapkan kegembiraannya atas inisiatif Menteri ATR/BPN melakukan kunjungan silaturahmi dan koordinasi dengan dirinya.

Ia membenarkan bahwa dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan upaya mensukseskan program Proyek Strategis Nasional yang di dalamnya  termasuk menyelesaikan RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) semua kabupaten/kota.

Mendagri menandaskan  penyelesaian RDTR oleh Pemda berkaitan erat dengan penyelesaian batas wilayah di daerah. Ia menjelaskan bahwa Kemendagri secara progresif telah menyelesaikan batas-batas wilayah, baik propinsi, kabupaten bahkan batas desa.

Dalam pertemuan tersebut Mendagri didampingi oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, La Ode Ahmad P. Bolombo, Dirjen Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud, dan Staf Khusus Mendagri bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga.

Sementara itu pejabat yang mendampingi AHY antara lain Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni,  Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana,  Staf Khusus Menteri Bidang Manajemen Internal, Agust Jovan Latuconsina; serta Tenaga Ahli Menteri Bidang Humas dan Komunikasi Publik, Herzaky Mahendra Putra. ***

Artikel Terkait