Nasional

Simak Ya! Kini Anda Bisa Dapatkan Samsung S23 Ultra di Marketplace Ini

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 20/04/2024 18:48 WIB

Jakarta, INDONEWS.IDSamsung S23 Ultra hadir secara resmi sebagai varian nomor satu di Galaxy S23 series. Sekilas memang tampak mirip dengan pendahulunya, namun ponsel ini membawa sejumlah peningkatan yang tak kaleng – kaleng. 

Nilai jual utamanya tentunya pada kamera 200 MP. Selain itu, Samsung S23 Ultra juga menggunakan chip snapdragon 8 Gen 2 yang dirancang khusus untuk Galaxy S23 Series. Dengan berbekal chipset tersebut, lantas bagaimana performanya? Penasaran kan? 

Daripada penasaran, simak langsung saja review Samsung S23 Ultra berikut ini!

  1. Desain

Samsung S23 Ultra hadir dengan kaca dan panel belakang yang dilapisi Gorilla Glass Vistus 2 yang diklaim lebih kuat dan tahan banting, sementara rangkanya menggunakan material Armor Alumunium. 

Panel belakang ponsel ini memiliki finish matte yang membuatnya bebas sidik jari, namun di sisi lain membuat bodi terasa licin. Jadi, jika kamu sering ceroboh sebaiknya menggunakan case untuk menghindari ponsel tergelincir saat digenggam. 

  1. Layar

Samsung S23 Ultra dibekali dengan layar panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inch. Layar tersebut memiliki resolusi 3.088 x 1.440 pixel (QHD+) dengan adaptive refresh rate hingga mencapai 120Hz, HDR10+, dan mendukung always-on display. 

Layarnya juga memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1.750 nits. Dengan tingkat kecerahan maksimal tersebut, layar ponsel ini tetap nyaman dan terang dipandang di bawah sinar matahari yang terik. 

Layar besar yang digunakan Samsung S23 Ultra tentu akan sangat memuaskan untuk menonton video dan gaming karena warnanya yang menonjol. Kamu bisa memilih mode warna yang diinginkan antara Natural atau Vivid. 

  1. S Pen dan Produktivitas

Sama dengan pendahulunya, Samsung S23 Ultra juga sudah dilengkapi stylus S Pen yang disematkan di dalam bodi ponsel. Samsung menempatkan S Pen di bagian kiri bawah S23 Ultra. Begitu fitur tersebut dikeluarkan dari silonya akan langsung membuka menu Air Command yang menunjukkan jalan pintas beberapa fitur. 

Fungsi S Pen di Samsung S23 Ultra juga masih sama seperti generasi sebelumnya yaitu bisa digunakan untuk menulis, menggambar, coret – coret, dan mewarnai. Selain itu, S Pen di ponsel ini juga bisa digunakan sebagai remote control untuk berbagai fungsi seperti salah satunya sebagai shutter kamera dengan menekan tombol di stylus. 

Untuk mendukung produktivitas para pengguna, Samsung juga melengkapi ponsel ini dengan fitur DeX dan Link to Windows yang memungkinkan pengguna untuk mengakses isi ponselnya di PC. 

  1. Kamera

Peningkatan terbesar yang dibawa Samsung S23 Ultra tentu pada bagian kameranya. S23 Ultra menjadi ponsel pertama dari Samsung yang mengusung kamera 200 MP. Meski demikian, kamera Samsung S23 Ultra secara default bisa mengambil gambar berukuran 12 MP. Selain itu, tersedia juga opsi mengambil gambar berukuran 50 MP. 

Semakin besar megapixel sebuah kamera, maka akan semakin besar pula ukuran foto yang bisa diambil. Satu foto 200 MP yang diambil Samsung S23 Ultra memiliki ukuran 30 MB lebih. Hal itu tentunya sangat memakan tempat apalagi jika storage di ponsel kamu sudah menipis. 

Selain kamera 200 MP, Samsung juga membekali S23 Ultra dengan kamera ultra-wide 12 MP, kamera telephoto 12 MP, dan kamera periskop 10 MP dengan optical zoom 10x. Kemudian ada juga fitur Nightograpgy yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto dan video lebih optimal dalam kondisi minim cahaya.

Artikel Terkait