Daerah

Rapat Koordinasi Administrasi Keuangan Dipimpin Pj. Sekda Maybrat

Oleh : luska - Senin, 01/07/2024 12:07 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID – Pj. Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa, SH, M.Si, bersama dengan Dra. Yohana Iek, Asisten I Setda Kabupaten Maybrat, memimpin rapat koordinasi penting di Aula Rapat Kantor Pemda Maybrat. Rapat ini dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD beserta bendahara, kepala distrik beserta bendahara, dan kepala dinas  beserta Bendahara pemerintah daerah Kabupaten Maybrat. Turut hadir juga kepala puskesmas di  Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas administrasi keuangan dari seluruh lini pemerintahan daerah. Dalam sambutannya, Ferdinandus Taa menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara berbagai elemen pemerintahan. Ia juga menggarisbawahi urgensi transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pj. Sekda Maybrat memberikan arahan kepada seluruh pimpinan OPD, kepala dinas, dan kepala distrik untuk mengecek dan merapikan administrasi keuangan mereka masing-masing. Ia menekankan bahwa kerapian dan ketepatan dalam administrasi keuangan adalah kunci untuk mencegah masalah di kemudian hari. Selain itu, ia mengingatkan bahwa setiap kesalahan kecil dalam administrasi keuangan dapat berdampak besar pada citra dan kredibilitas pemerintah daerah. Ferdinandus Taa juga mengajak para pimpinan untuk lebih proaktif dalam mengawasi dan mengelola keuangan instansi mereka. Ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran daerah.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas tentang agenda Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang akan segera melaksanakan tugas pemeriksaan dan pengawasan administrasi keuangan seluruh jajaran di pemerintahan daerah. Pj. Sekda Maybrat menyampaikan bahwa pemeriksaan ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa semua lini pemerintahan daerah berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ia berharap bahwa dengan adanya pemeriksaan dari BPKP, setiap kekurangan dalam administrasi keuangan dapat segera diperbaiki. Ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menjaga integritas dan akuntabilitas publik.

Ferdinandus Taa menutup rapat dengan mengingatkan kembali kepada seluruh peserta untuk selalu transparan dan teliti dalam membuat administrasi keuangan. Ia menegaskan bahwa transparansi adalah salah satu nilai utama dalam pemerintahan yang baik dan bersih. Dengan administrasi yang baik, diharapkan program-program pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. Selain itu, ia juga berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dan saling mendukung dalam menjaga keuangan daerah yang sehat. Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kinerja administrasi keuangan di Kabupaten Maybrat.

Artikel Terkait