Daerah

Pj Bupati Maybrat Ajak Pemilik Hak Ulayat Kerja Sama Perbaikan Jalan

Oleh : luska - Jum'at, 05/07/2024 07:23 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Penjabat Bupati Maybrat, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu S.Sos M.Si, melakukan kunjungan ke Kampung Kamat. Kunjungan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting, seperti Theopilus Yam, S.Sos (Kepala Dinas PU Kab. Maybrat), Melianus Saa, SH, M.Si (Kadis Pendapatan Daerah Kab. Maybrat), dan Komandan Kodim 1809/Maybrat. Selain itu, hadir pula Kepala Klasis Aifat. Kehadiran mereka menandakan pentingnya kunjungan ini bagi pembangunan daerah. Kunjungan ini bertujuan untuk mengajak kerja sama dengan pemilik Hak Ulayat setempat.

Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungan tersebut adalah untuk mengajak pemilik Hak Ulayat mendukung perbaikan jalan di perbatasan Faankahrio - Kamat. Jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat setempat. Kerja sama ini diharapkan dapat memperlancar mobilitas di daerah tersebut. Pemerintah daerah sangat mengharapkan dukungan dari pemilik Hak Ulayat. Dengan adanya perbaikan jalan, akses antar wilayah akan menjadi lebih mudah.

Pemilik Hak Ulayat menyambut baik niat baik pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan tersebut. Mereka memahami pentingnya infrastruktur yang baik untuk kesejahteraan masyarakat. Dukungan dari pemilik Hak Ulayat diharapkan dapat mempercepat proses perbaikan jalan. Keharmonisan antara pemerintah dan pemilik Hak Ulayat sangat penting dalam upaya pembangunan ini. Komitmen bersama ini menjadi langkah awal yang positif untuk perbaikan infrastruktur di daerah tersebut.

Selain membahas perbaikan jalan, Pj Bupati Maybrat juga menyalurkan bantuan bibit sayuran kepada masyarakat Kamat. Bibit yang disalurkan antara lain bibit buncis, bayam merah, jagung, kol, dan kacang panjang. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat setempat. Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu berharap masyarakat Kamat dapat memanfaatkan bibit tersebut dengan maksimal. Dengan adanya bibit berkualitas, diharapkan hasil panen masyarakat akan lebih baik.

Pj Bupati Maybrat menutup kunjungannya dengan mengingatkan masyarakat untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah. Kerja sama ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kampung Kamat. Peningkatan infrastruktur dan ketahanan pangan menjadi fokus utama pemerintah daerah. Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Kamat. Dengan semangat gotong royong, diharapkan Kampung Kamat dapat berkembang dan sejahtera

Artikel Terkait