Nasional

Prabowo Ogah Pindah ke IKN, Begini Penjelasan Bahlil Lahadalia

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 11/07/2024 14:56 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID  - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membantah isu presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto tak mau pindah ke IKN Nusantara.

"Kata siapa (Prabowo tak mau pindah ke IKN)? Jangan pakai kata, informasi yang gak benar," bantahnya usai memberi Kuliah Umum di IPDN Jatinangor, Kamis (11/7).

"Insyaallah kok Pak Prabowo (pindah ke IKN), akan kita lihat apa yang diputuskan," tegas Bahlil.

Bahkan, anak buah Presiden Joko Widodo itu menegaskan Prabowo Subianto akan hadir langsung di IKN dalam waktu dekat. Ini seiring dengan penyelenggaraan Upacara HUT Indonesia ke-79 di ibu kota anyar tersebut.

Isu soal Prabowo yang tak sudi pindah ke IKN mencuat beberapa hari terakhir. Ada sejumlah pemberitaan yang menarasikan kabar tersebut, meski belum diketahui kebenarannya.

Di lain sisi, Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yakni Soedradjad Djiwandono, sempat melempar pernyataan kontroversial. Ia menyebut pemerintahan mendatang bakal lebih mendahulukan program makan bergizi gratis ketimbang IKN.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan juga ikut bersuara soal pernyataan TKN. Ia mengaku tak mau menerka-nerka soal prioritas program Prabowo.

"Saya tidak mau berandai-andai. Itu saya kira biarkan nanti setelah Pak Prabowo dilantik beliau akan ini (putuskan). Tapi makan bergizi itu menurut saya satu program yang sangat baik," kata Luhut usai menghadiri acara The Global Dialogue On Sustainable Ocean Development, di Sanur, Denpasar, Jumat (5/7).

 

 

Artikel Terkait