Nasional

Soal Pernyataan Amien Rais, PAN: Kita Akan Renungkan

Oleh : hendro - Jum'at, 03/11/2017 14:30 WIB

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Terkait usulan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang meminta agar PAN keluar dari pemerintahan, Jajaran DPP PAN menegaskan akan mengkaji usulan tersebut.

Menurut Sekjen PAN Eddy Soeparno, pihaknya akan melakukan pembahasan tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membahas usulan tersebut. "Selaku pendiri partai dan Ketua Dewan Kehormatan, tentu pernyataan Pak Amien akan kami kaji dan renungkan secara mendalam," kata Eddy , Jumat (3/11/2017).

Namun demikian, Eddy menegaskan, partainya masih setia pada pemerintahan Jokowi-JK. Serta terus mendukung rangkaian dan kebijakan legislasi dari pemerintahnya. 

"Sampai saat ini kita tetap berkomitmen mendukung pemerintah sampai dengan tahun 2019," kata Eddy saat dihubungi, Jumat (3/11).

Eddy menjelaskan, komitmen itu dapat dilihat  saat partainya mendukung berbagai kebijakan pemerintah, baik dari aspek legislasi maupun melalui eksekutif-eksekutif PAN yang ada di daerah (para kepala daerah). 

Karena itu, Eddy meminta agar pada semua pihak untuk tidak menyalah artikan sikap partainya yang terkadang sering berseberangan dengan partai pendukung terhadap beberapa keputusan pemerintah. Karena,  PAN  masih akan tetap menjadi mitra yang loyal dan kritis dalam menyampaikan pandangan pada pemerintah.

Seperti diketahui, Permintaan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang meminta agar PAN keluar dari pemerintahan,setelah menyikapi komentar Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) yang menilai PAN tak etis menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 disahkan menjadi Undang-Undang (UU).

 

Artikel Terkait