INDONEWS.ID

  • Jum'at, 14/09/2018 06:03 WIB
  • Farhat Abbas Dinonaktifkan Dari Jubir TKN

  • Oleh :
    • hendro
Farhat Abbas Dinonaktifkan Dari Jubir TKN
Farhat Abbas (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID –Buntut Pernyataan Farhat Abbas soal pemilih yang tidak memilih Jokowi akan masuk neraka dan sebaliknya, banyak menuai kritikan. Akibat pernyataan tersebut Farhat dinonaktifkan dari Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani menjelaskan, PKB telah menarik Farhat dari posisinya sebagai jubir. Penarikan ini berlaku efektif sebelum yang bersangkutan melontarkan pernyataan kontroversial.

Baca juga : Arief Poyuono Akan Polisikan Farhat Abbas

“Setahu saya PKB telah menarik Farhat dari daftar jubir untuk paslon presiden-wapres Jokowi-Ma’ruf Amin sejak beberapa waktu lalu, sebelum ada statementnya yang terakhir itu,” ujar Arsul kepada wartawan, Kamis (13/9/2018).

Dengan demikian, kata Arsul, apa yang disampaikan Farhat sama sekali tidak mewakili TKN Jokowi-Ma’ruf.

Arsul juga mengimbau seluruh jubir dan timses untuk menyampaikan hal-hal yang positif kepada masyarakat. Sehingga harapannya Pemilu 2019 berlangsung dengan damai dan sejuk.

Sementara itu ditempat terpisah, Wakil Ketua TKN, Johnny G. Plate menyampaikan permohonan maaf terkait ucapan Farhat Abbas yang membawa-bawa surga dan neraka dalam ajang Pilpres 2019.

Johnny mengatakan, apa yang disampaikan Farhat tidak mewakili tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf. “Offside itu, itu bukan sikapnya TKN itu bukan. Itu barangkali pendapat pribadi, lagi iseng mungkin,” ujar Plate di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Farhat kemudin meminta maaf setelah ditegur oleh Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Sebelumnya lewat akun @farhatabbastv226 , Farhat menuliskan di kolom keterangan; “Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah, Nyinyirin Pak Jokowi! Bakal Masuk Neraka! (Jubir-Indonesia),” tulisnya.

Akibat blunder itu, Farhat kemudian meminta maaf setelah ditegur oleh Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. (Hdr)

 

Artikel Terkait
Arief Poyuono Akan Polisikan Farhat Abbas
Artikel Terkini
Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai
PJ Bupati Maybrat Pantau Ujian Nasional 3 SD Terdalam di Aifat Utara
PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Penilaian Akreditasi Delapan Puskesmas
Peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas