INDONEWS.ID

  • Jum'at, 21/12/2018 11:30 WIB
  • Kementerian Perikanan dan Kelautan Gelar Rencana Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2019

  • Oleh :
    • Ronald
Kementerian Perikanan dan Kelautan Gelar Rencana Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2019
Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP, Nilanto Perbowo memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Gelar Rencana Pengadaan Barang dan Jasa Kementerian Kelautan dan Perikanan di Gedung Mina Bahari III, Kementerian Perikanan dan Kelautan Kamis (20/12/2019)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mewujudkan transparansi pelaksanaan dan meningkatkan partisipasi para penyedia barang dan jasa dalam pelaksanaan proyek-proyek Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan “Gelar Pengadaan Barang/Jasa KKP Tahun 2019”, di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018). 

Dalam kegiatan tersebut juga ditandatangani perjanjian kerja sama antara KKP dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mengenai pengadaan barang dan jasa melalui katalog sektoral.

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP, Nilanto Perbowo dan Deputi Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Katalog, Sarah Sadiqa disaksikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Sebagai Informasi, pagu APBN KKP 2019 adalah sebesar Rp5,48 triliun. Pelaksanaan APBN KKP 2019 ini sebagian akan dibelanjakan untuk kepentingan stakeholders dan pelayanan publik, sehingga dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan memberikan masukan yang lebih berkualitas dan berdampak bagi tercapainya tujuan tersebut.

Sekretaris Jenderal KKP, Nilanto Perbowo juga berharap agar para penyedia barang dan jasa dapat mempersiapkan lebih awal dan berkomitmen menyediakan barang dan jasa di KKP dengan kualitas yang baik dan harga yang kompetitif dengan tetap berpedoman pada aturan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

Sementara itu, Plt LKPP Ikak Gayuh Pratiastomo menyatakan komitmen untuk terus mempermudah proses pengadaan barang dan jasa dengan mengupayakan mekanisme dan platform-platform yang lebih efektif.

“Kita bisa mendapatkan inovasi-inovasi baru di dalam cara kita berproses. Dan saya berharap, inovasi-inovasi ini akan terus kita aplikasikan, akan terus kita upayakan, sehingga proses kita lebih mudah dan semakin mudah tentunya tanpa mengurangi  akuntabilitasnya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri para penyedia barang dan jasa, baik jasa konstruksi, konsultasi, dan lainnya yang telah melakukan registrasi secara online, dari perusahaan swasta nasional maupun BUMN. (ronald).



 

Baca juga : Nono Sampono: Sikap Tegas Penting untuk Selamatkan Sumber Daya Perikanan Indonesia
Artikel Terkait
Nono Sampono: Sikap Tegas Penting untuk Selamatkan Sumber Daya Perikanan Indonesia
Sepakat dengan Menteri KKP Perbaiki Kebijakan Benur Lobster, Aldi Prastianto: Program Gemar Makan Ikan dan Pasar Laut Harus Dievaluasi
Bersama BRSDM KKP, Ansy Lema Gelar Pelatihan Diversifikasi Olahan Ikan di NTT
Artikel Terkini
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas