INDONEWS.ID

  • Rabu, 20/02/2019 21:05 WIB
  • Tips Menabung Ala Ketua Umum Dharma Pertiwi

  • Oleh :
    • Ronald
Tips Menabung Ala Ketua Umum Dharma Pertiwi
Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto memberikan beberapa tips menabung kepada anak-anak TK dan SD wilayah Jabodetabek yang hadir.

Depok, INDONEWS.ID - Dalam rangka memperingati HUT yang ke 55, Persatuan Dharma Pertiwi menggelar sosialisasi sekaligus membuka acara peringatan Gerakan Indonesia Menabung (GIM) di Rumah Pintar (Rumpin) Cakra Cilodong, Depok, Rabu (20/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto memberikan beberapa tips menabung kepada anak-anak TK dan SD wilayah Jabodetabek yang hadir.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto ada beberapa tips untuk menabung diantaranya, adalah menabung di awal, bukan di akhir dan  jangan menabung dari uang sisa bulanan.

"Jadi begitu mendapatkan uang, langsung sisihkan untuk ditabung, sisanya baru dipakai untuk yang lainnya," ujarnya.

Sementara untuk tips yang kedua, lanjut Nanny, adalah konsistensi. Menurutnya, seperti kata pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Dan yang ketiga, sambung Nanny, lebih awal, lebih baik atau jangan menunda-nunda untuk menabung, karena dirinya percaya, semakin awal menabung, semakin besar juga hasilnya.

“Marilah kita budayakan menabung mulai hari ini. Jika anda konsisten menjalankannya, Insya Allah dan saya yakin, anda pasti bisa mengelola uang bulanan dan anda akan memiliki uang tabungan dari uang anda sendiri,” tandasnya.
 
Acara Gerakan Indonesia Menabung (GIM) ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 dihadiri sekitar 400 orang anak-anak TK dan SD wilayah Jabodetabek.

Pada kesempatan yang sama, Ketum Nanny juga melakukan penyerahan buku tabungan secara simbolis dan melakukan penanaman pohon dilokasi acara.

Turut hadir mendampingi diantaranya Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kostrad Ny. Tari Besar Harto Karyawan dan Senior Executive Vice President Operator Bank Mandiri Bapak Aquarius Rudianto. (ronald)
 
 

Baca juga : Usai Resmikan Saung PNM, Sunar Basuki Kunjungi Rumah Pintar PNM di Bantar Gebang
Artikel Terkait
Usai Resmikan Saung PNM, Sunar Basuki Kunjungi Rumah Pintar PNM di Bantar Gebang
Sinar Mas Melalui Rumah Pintar Perkenalkan Gerakan Sekolah yang Menyenangkan
Rayakan HUT Ke 55, Dharma Pertiwi Kampanyekan Gerakan Indonesia Menabung
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas