INDONEWS.ID

  • Kamis, 11/04/2019 22:35 WIB
  • Bakamla Juga Tingkatkan Kemampuan Personel Udara

  • Oleh :
    • hendro
Bakamla Juga Tingkatkan Kemampuan Personel Udara
kunjungan kerja Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. ke Angkasa Aviation Academy di Cirebon

Cirebon, INDONEWS.ID - Selaras dengan instruksi Presiden untuk mengembangkan Bakamla agar dapat melaksanakan fungsi coast guard, diprakarsai oleh Direktorat Latihan, Bakamla melakukan pemetaan pelatihan personel. Tidak hanya bagi personel yang ditugaskan dalam operasi laut, namun juga personel yang disiapkan untuk melaksanakan tugas operasi udara. 

Hal tersebut diwujudkan dalam kunjungan kerja Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M. ke Angkasa Aviation Academy di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019). 

Baca juga : Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut Tari Lenso

Fokus kunjungan dititik beratkan pada pembahasan rencana kerja sama dalam pelatihan personel untuk mendukung tugas operasi udara. Lebih lanjut, pembahasan mengenai kebutuhan sertifikasi yang tepat bagi personel Bakamla juga diulas lebih dalam. 

Head Of Training Angkasa Aviation Academy Capt. Bulkan, dalam kesempatan ini juga memberikan penjelasan terkait pelatihan sertifikasi yang dimiliki oleh Angkasa Aviation Academy. Tak lupa, Capt. Bulkan juga mengajak Laksma Yeheskiel dan rombongan untuk melihat fasilitas yang terdapat di dalamnya. 

Baca juga : Perkokoh Kedaulatan di Perbatasan Laut, BNPP dan Bakamla Jalin Kerja Sama

Belum selesai sampai disini, Laksma Yeheskiel juga mengunjungi Seaman Jaya Maritime Training Center (MCT). Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan pemetaan peningkatan kapasitas personel untuk dapat memenuhi tuntutan tugas operasi laut. 

Laksma Yeheskiel beserta rombongan disambut hangat oleh Wakil Direktur Seaman Jaya MTC Huske OG. Kegiatan dilanjutkan paparan yang disampaikan oleh Manajer Training Program Seaman Jaya MTC Nejar, terkait Program Diklat Keterampilan Pelaut, Sarana dan Prasarana yang dimiliki, serta Materi Diklat dan Program Sertifikasi. 

Baca juga : BNPP dan Bakamla Berkomitmen Jaga Perbatasan Laut, Perkuat Kedaulatan di Karang Singa
Artikel Terkait
Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut Tari Lenso
Perkokoh Kedaulatan di Perbatasan Laut, BNPP dan Bakamla Jalin Kerja Sama
BNPP dan Bakamla Berkomitmen Jaga Perbatasan Laut, Perkuat Kedaulatan di Karang Singa
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas