INDONEWS.ID

  • Kamis, 10/10/2019 07:01 WIB
  • Tiga Ilmuwan Ini Menangkan Hadiah Nobel Batere Lithium- Ion

  • Oleh :
    • Mancik
Tiga Ilmuwan Ini Menangkan Hadiah Nobel Batere Lithium- Ion
Tiga Ilmuwan Pemenang Nobel telah berkarya mengembangkan baterai lithium-ion.(Foto:VOAIndonesia.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Komite Nobel memberikan hadiah nobel kepada tiga ilmuwan yang telah berkarya mengembangkan baterai lithium-ion. Tiga ilmuwan tersebut antara lain John Goodenough dari Amerika Serikat, Stanley Whittingham dari Inggris dan Akira Yoshino dari Jepang. Jakarta, Kamis,(10/10/2019)

Sebagaimana dilansir Voaindonesia, Komite Nobel akan mengumumkan hadiah sebesar $918.000. Jumlah hadiah tersebut akan dibagikan secara merata kepada ketiga ilmuwan pemenang nobel tersebut.

Komite Nobel memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tiga ilmuwan tersebut. Penemuan Batere Lithium- Ion memberikan kontribusi besar dalam kehidupan manusia.

"Baterai lithium-ion telah merevolusi kehidupan kita sejak pertama kali memasuki pasar pada tahun 1991,” kata komite Nobel tersebut.

Penemuan bateri jenis ini menjadi permulaan bagi manusia untuk tidak menggunakan bahan bakar fosil. Selain itu, manusia juga memasuki era tanpa kabel.

"Batere jenis itu telah menjadi dasar bagi masyarakat nirkabel, tanpa bahan bakar fosil, dan memberikan manfaat terbesar bagi umat manusia," jelas Komite tersebut.

Diketahui, Komite ini tidak hanya memberikan penghargaan kepada penemuan Baterai. Komite Nobel juga akan memberikan hadiah Nobel kepada kedokteran, fisika, sastra dan Nobel perdamaian.*

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas