INDONEWS.ID

  • Kamis, 10/10/2019 17:15 WIB
  • Kepala BNPB Terima Medali Tokoh Standarisasi Nasional 2019

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Kepala BNPB Terima Medali Tokoh Standarisasi Nasional 2019
Kepala BSN Bambang Prasetya memberikan penghargaan Tokoh Standarisasi 2019 kepada Kepala BNPB Doni Monardo yang diwakili oleh Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan.(Foto:Dokumentasi BNPB)

Jakarta,INDONEWS.ID - Kepala BNPB Doni Monardo menerima penghargaan Tokoh Standarisasi 2019 dari Badan Standaridasi Nasional. Penghargaan tersebut merujuk pada kategori Pemerintah Pusat.

Penghargaan dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) diberikan saat Kepala BNPB berada di Maluku untuk melihat penanganan darurat pascagempa. Kepala BSN, Bambang Prasetya memberikan penghargaan yang diterima oleh Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan, mewakili Kepala BNPB.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jawa Tengah saat acara Bulan Mutu Nasional 2019.

"Kepala BNPB mendapatkan medali karena berkontribusi besar dalam pengembangan dan memperjuangkan SPK melalui kebijakan pemerintah, serta berkolaborasi dengan BSN mempromosikan SNI 8357:2017," ujar Lilik saat hadir di Semarang, Kamis,(10/10/2019)

Penghargaan Tokoh Standarisasi Nasional oleh BSN kepada Kepala BNPB Doni Monardo

Lilik juga menyampaikan bahwa SNI tersebut diimplementasikan pada 584 desa rawan tsunami di sepanjang selatan Pulau Jawa dan 24 kabupaten/kota melalui ekspedisi desa tangguh bencana tsunami.

Selain itu, sejak 2013, BNPB telah memiliki Komtek 13-08 Penanggulangan Bencana. Kontek ini telah menghasilkan 17 SNI tentang penanggulangan bencana dan dua ISO, yaitu ISO tentang communities based landslide early warning system dan ISO tentang EWS lainnya yang masuk dalam tahapan FDIS 22328-1.

Lilik juga menyampaikan bahwa keberpihakan BNPB pada standarisasi dan sertifikasi ditujukan untuk melengkapi sistem penanggulangam bencana yang makin baik di Indonesia. Standarisasi untuk ketangguhan bangsa menghadapi bencana.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Vaksin Covid-19 Belum Ditemukan, Lindungi Diri dengan Protokol Kesehatan
Sinergitas TNI-Polri Diperlukan dalam Upaya Penanggulangan Terorisme
Dinkes Kaltara: Rapid Test Bukan Diagnostik, Hanya untuk Screening Awal
Mediasi Konflik Bupati dan DPDR Jember, Ini Penjelasan Sekjen Kemendagri
Kasus Positif Covid-19 Masih Tinggi, Pemerintah Minta Masyarakat Tetap Waspada Penularan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas