INDONEWS.ID

  • Minggu, 10/11/2019 14:01 WIB
  • Black Brother Max Community Rayakan Ulang Tahun di Balai Sarwono

  • Oleh :
    • Mancik
Black Brother Max Community Rayakan Ulang Tahun di Balai Sarwono
Komunitas motor, Black Brother Max Community(BBMC) sebagai salah satu komunitas peserta Sunmori dan Parade NMAX se-Jabodetabek menghadiri acara launcing portal berita motorinanews sekaligus merayakan ulang tahun BBMC ke-2 tahun di Balai Sarwono.(Foto:IST)

Jakarta,INDONEWS.ID - Komunitas motor Black Brother Max Community(BBMC) merayakan ulang tahun bersamaan dengan kegiatan Sunmori dan Parade NMAX se-Jabodetabek di Balai Sarwono. Perayaan ulang tahun dilaksanakan tepat pada momentum launcing portal berita online, motorinanews.

Opa Jims selaku ketua umum Black Brother Max Community menerangkan, komunitas ini resmi terbentuk pada tanggal 10 Novemver tahun 2017.Black Brother Max Community(BBMC), hari ini, komunitas motor merayakan ulang tahun ke-2.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, PKP POMAD Gelar Turnamen Golf

"Terbentuk BBMC sendiri pada tahun 2017, tepat pada tanggal 10 November, jadi kami sekalian merayakan hari ulang tahun di BBMC di Balai Sarwono," kata Jims kepada Indonews di Balai Sarwono, Kawasan Jakarta Selatan, Minggu,(10/11/2019)

Jims menjelaskan ciri khas yang membedakan BBMC dengan komunitas motor lainnya. Komunitas BBMC sepakat untu menggunakan warna hitam sebagai satu warna tunggal untuk digunakan di motor masing-masing anggota komunitas.

Komunitas motor yang lain, kata Jims, memiliki variasi warna,sehingga sulit dikenali orang lain diluar komunitas. Sementara, BBMC, menurutnya,hanya satu warna tunggal sehinga memudahkan orang untuk mengenal anggota komunitasnya.

"Historinya untuknya black BBMC sendiri karena kami sama2 pecinta MX, kami sepakat satu warna yakni warna hitam tanpa campur dengan warna lain, jadi kalau komunitas MX yang global kan banyak, warian warna, kalau kami konsepnya satu warna, yakni warna hitam," jelas Jims.

Jims kemudian menerangkan terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh anggota komunitas. Komunitas BBMC sering melakukan mengisi waktu bersama, baik sekedar menghabiskan segelas kopi di Warkop maupun mendiskusikan perkembangan komunitas BBMC bersama anggota klub.

"Kegiatan keseharian kita hanya kopdar biasa, yang di Jakarta setiap Rabu, bekasi itu Jumat, setiap bulan kami melakukan kunjungan ke setiap member," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, penasehat BBMC, Agus menerangkan, komunitas BBMC ini tidak sekedar kumpul menghabiskan waktu bersama anggota.Komunitas ini secara rutin melakukan kegiatan yang memberikan manfaat kepada anggota maupun masyarakat luas.

"Kita sebagai komunitas juga banyak merencanakan ke depan kegiatan touring bersama, jadi tidak hanya kegiatan kumpul -kumpul biasa, kita melaksanakan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat dan member," jelas Agus.

Kegiatan ini, menurutnya, berlangsung sangat baik dan disambut meriah oleh semua komunitas motor. Kampanye kegiatan ini ke depannya, mesit diperluas agar melibatkan masyarakat umum dan komunitas motor yang lebih banyak lagi.

"Harapannya ke depannya, Balai sarwono ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk melaksnaakan event-event komunitas, terutama untuk komunitas motor ya, karena umumnya komunitas motor ini pasti akan mengumpulkan massa yang cukup besar dan tempatnya memungkinkan untuk komunitas motor," pungkasnya.*

Artikel Terkait
Peringati Hari Pahlawan, PKP POMAD Gelar Turnamen Golf
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas