INDONEWS.ID

  • Rabu, 27/11/2019 10:51 WIB
  • Wapres Ajak Pemimpin Agama Jaga Keutuhan Bangsa

  • Oleh :
    • Ronald
Wapres Ajak Pemimpin Agama Jaga Keutuhan Bangsa
Wakil Presiden (Wapres) Ma`ruf Amin bersama dengan para pemimpin agama usai menggelar pertemuan di rumah dinas Wapres, Jakarta Pusat, Selasa malam, (26/11/2019). (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma`ruf Amin menggelar pertemuan dengan para tokoh lintas agama di rumah dinas Wapres, Jakarta Pusat, Selasa malam, 26 November 2019. Ia mengajak para pemimpin majelis berperan dalam menjaga keutuhan bangsa.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, seperti perwakilan MUI KH. Abdullah Jaidi, Nadjamuddin Ramli, PBNU Eman Suryana, PP Muhammadiyah Mughni Syafig, Ketua Umum Konferensi Wali Gereja Agustinus Heri Wibowo, Ketua Umum PGI Gomar Gultom, Ketua Umum Dharma Adhyaksa Perwakilan Umat Buddha Indonesia Hartarti Murdaya, Bhante Khanit-Suhu Dutavira, Ketua Umum Majelis Ulama Konghucu Indonesia Budi S.S. Tanuwibowo dan Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Wisnu Bawa Tenaya serta Nasaruddin Umar.

Baca juga : Cawapres Mahfud Tegaskan Hak Angket Tidak Akan Ubah Keputusan KPU dan MK

Adapun hasil diskusi dari pertemuan yang berlangsung sekitar satu setengah jam tersebut adalah kesepakatan untuk menjaga kerukunan dan persatuan bangsa.
 
"Oleh karena itu majelis-majelis agama akan mengawal keutuhan ini, akan menjaga supaya tidak terjadi konflik di masyarakat, di semua daerah," tutur Maruf dalam keterangan pers, Selasa, (26/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Maruf menekankan semua persoalan bisa berpotensi konflik, tak hanya soal agama. Karena  dari itu, dirinya berharap para pimpinan majelis agama ikut berusaha meredam masalah-masalah yang dapat memicu keretakan dan perpecahan bangsa.

Baca juga : Debat Keempat Cawapres, ICEL Nilai Debat Masih dalam Tataran Normatif

"Agama dapat menjadi solusi, berkah, bukan menjadi sumber daripada perpecahan," tukas Maruf.
 
"Karena itu majelis agama sepakat melakukan berbagai kegiatan apa yang sifatnya dialog, kegiatan olahraga, bahkan juga mungkin kesenian dan berbagai di semua daerah termasuk di Papua," lanjutnyanya.

Tidak berhenti sampai disitu, para majelis agam ini juga akan merumuskan langkah-langkah untuk mengawal keutuhan di daerah, khususnya Papua. (rnl)
 

Baca juga : Cawapres Mahfud MD: Mari Kita Jadikan 14 Februari sebagai Pengadilan Rakyat
Artikel Terkait
Cawapres Mahfud Tegaskan Hak Angket Tidak Akan Ubah Keputusan KPU dan MK
Debat Keempat Cawapres, ICEL Nilai Debat Masih dalam Tataran Normatif
Cawapres Mahfud MD: Mari Kita Jadikan 14 Februari sebagai Pengadilan Rakyat
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas