INDONEWS.ID

  • Senin, 09/03/2020 18:30 WIB
  • Viral, Begini Aksi Bule Perempuan Bugil di Jalan Umum hingga Dinilai Langgar Etika

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Viral, Begini Aksi Bule Perempuan Bugil di Jalan Umum hingga Dinilai Langgar Etika
Foto Ilustrasi (Foto: Balipost.com)

Bali, INDONEWS.ID - Aksi nyeleneh seorang bule perempuan bugil dan berjalan "santuy" di tempat umum membuat publik di Bali heboh.

Aksi bule itu pun viral di media sosial. Dalam video yang beredar, si bule terlihat menyeberang jalan tanpa mengenakan sehelai benang pun. Seorang temannya mengikuti dari belakang dan merekam menggunakan HP

Kepala Satpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara membenarkan video seorang bule yang bugil di jalan umum tersebut. Jika dilihat latar belakang dari video tersebut, lokasinya di perempatan dekat lapangan Kantor Desa Tibubeneng, Berawa.

"Anggota memastikan kalau melihat dari latar belakang itu lokasinya di perempatan dekat lapangan Kantor Desa Tibubeneng, Berawa. Kalau dilihat anak buah di-searching di Google lokasinya seputaran perempatan lapangan Canggu, Tibubeneng," kata saat dihubungi detikcom, Senin (9/3/2020)

Pihaknya, kata Suryanegara tengah bule perempuan yang melakukan aksi bugil di tempat umum yang ada di video tersebut.

"Ya sedang melacak nanya-nanya ke anggota siapa yang dapat informasi karena kan dapatnya dari media sosial juga. Masih menelusuri ini siapa dan dimana, sudah menghubungi pihak desa," ujarnya.

Surya mengatakan turis tersebut melanggar ketertiban umum. Kelakuan turis itu tidak sesuai dengan budaya dan etika Bali.

"Iya melanggar ketertiban lah, artinya tidak senonoh tidak cocok dengan budaya dan alam kita. Itu menimbulkan kegaduhan jadinya," pungkas Surya.*(Rikardo).

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas