INDONEWS.ID

  • Kamis, 16/04/2020 18:01 WIB
  • Jabatan Aspers dan Kadiskum Kolinlamil Diserahterimakan

  • Oleh :
    • luska
Jabatan Aspers dan Kadiskum Kolinlamil Diserahterimakan

Jakarta, INDONEWS.ID -  Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. mewakili Panglima Kolinlamil memimpin serah terima jabatan Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil dan Kadiskum Kolinlamil yang berlangsung di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/4).

Jabatan Asisten Personel Pangkolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Bagus Handoko,  kepada Kolonel Laut (P) Hery Winarno, dan Kadiskum Kolinlamil dari Kolonel Laut (P) Soleh,  kepada Letkol Laut (KH) Hendro Laksono.

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Kolonel Laut (P) Hery Winarno yang saat ini masih menjabat Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 39 Tahun 1993 yang pernah mengikuti Kursus Operasi Gabungan TNI pada tahun 2015. Pamen dengan tiga melati dipundak ini lahir di Magelang, 49 tahun yang lalu dan memiliki spesifikasi keahliannya dalam bidang operasi dan perencanaan. Sebagai seorang Pelaut, Pamen yang juga mantan Danlanal Tanjung Balai Karimun dan sebelum ini Asisten Operasi (Asops) Lantamal V Surabaya banyak berdinas di lingkungan Komando Armada RI kawasan Barat (kini Armada I) dan Kolinlamil yaitu sejak 1993 hingga 2013 di berbagai KRI dan pangkalan.

Sedangkan Letkol Laut (KH) Hendro Laksono, adalah lulusan Sekolah Perwira Wajib Militer (Sepawamil) tahun 1991 yang sebelumnya menjabat Pabandya Lapjilah Ban I Renprogar Direktorat Umum Kodiklatal. Pamen kelahiran Tuban ini memiliki spesifikasi dibidang hukum dan telah menjabat sebagai Kepala Dinas Hukum di pangkalan TNI AL seperti di Lantamal V Surabaya dan Lantamal X Jayapura.

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

Dalam amanatnya Pangkolinlamil yang disampaikan Kaskolinlamil menyoroti pada tugas Aspers Pangkolinlamil sebagai pembantu utama Panglima Kolinlamil dibidang pembinaan personel yang meliputi pendidikan, administrasi personel, perawatan dan kesehatan serta pemisahan personel dilingkungan Kolinlamil. Semua ini akan terlaksana dengan lancar, apabila disertai dengan koordinasi yang baik dengan jajaran terkait. Hal ini sejalan dengan dinamika organisasi dan tingginya intensitas kegiatan Kolinlamil, sehingga sangat diperlukan personel-personel yang mampu dengan baik melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing.

Sementara Kepala Dinas Hukum Kolinlamil adalah penyelenggara fungsi pembinaan hukum yang tugasnya tidaklah ringan, karena dalam menyelesaikan suatu permasalahan diperlukan inovasi dan solusi yang terus dikembangkan sejalan dengan dinamika permasalahan hukum yang semakin berkembang dengan perubahan yang ada dimasyarakat. Tentu ini membutuhkan pemahaman seluruh prajurit terhadap informasi perkembangan tentang hukum tersebut. Untuk itu diperlukan berbagai kegiatan sosialisasi atau penyuluhan hukum.  

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

Dalam kesempatan itu, Kaskolinlamil menyampaikan ucapan terima kasih dari Panglima Kolinlamil kepada pejabat lama, Kolonel Laut (P) Bagus Handoko, dan Kolonel Laut (P) Soleh, atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya selama berdinas di Kolinlamil, dan khusus untuk Kolonel Bagus Handoko selamat mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung.

Acara sertijab Aspers Pangkolinlamil dihadiri para Asisten Pangkolinlamil, para Kadis/Kasatker, Dandenmako Kolinlamil serta para komandan unsur Satlinlamil Jakarta yang berada di pangkalan. (Lka)

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas