INDONEWS.ID

  • Kamis, 23/07/2020 20:30 WIB
  • Bahas Perkuliahan di Tengah Pandemi, MWA UI Dengar Masukan Mahasiswa Pascasarjana

  • Oleh :
    • Mancik
Bahas Perkuliahan di Tengah Pandemi, MWA UI Dengar Masukan Mahasiswa Pascasarjana
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia  (MWA UI) Saleh Husin bersama dua anggota MWA UI Luluk Tri Wulandari dan Zaki Zamzami saat menerima perwakilan aliansi mahasiswa pascasarjana UI yakni Pradhana, Deni, Putut, Adi Nugroho, Aie , dan Bunga di Kampus UI Depok.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Universitas Indonesia menerapkan kebijakan kuliah secara daring selama pandemi Covid-19. Ini berlaku bagi mahasiswa umum dan mahasiswa pascasarjana.

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia  (MWA UI) Saleh Husin bersama dua anggota MWA UI Luluk Tri Wulandari dan Zaki Zamzami menerima perwakilan aliansi mahasiswa pascasarjana UI yakni Pradhana, Deni, Putut, Adi Nugroho, Aie , dan Bunga di Kampus UI Depok. Adapun pertemuan tersebut mendengarkan masukan mahasiswa berkaitan kegiatan akademik kampus.

Baca juga : Menjadi "Lebih Indonesia" Setelah Bertemu Peranakan Tionghoa dari Negara Lain

"Kami berdiskusi dan mendengarkan aspirasi mereka. Diskusi berjalan dengan penuh keakraban dan persahabatan. Berbagai masukan disampaikan teman-teman perwakilan mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu itu," kata Saleh Husin kepada media di Jakarta, Rabu,(23/07/2020) yang lalu.

Mantan Menteri Perindustrian periode2014-2016 ini menjelaskan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan berbagai macam aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa. Menerima masukan dari mahasiswa akan menjadi modal bagi kampus untuk menerapkan kebijakan perkuliahan.

Baca juga : Alumni Universitas Indonesia Bersama Ganjar Mahfud Bergerak dan Menyatakan Dukungan Resmi

Hingga saat ini, menurutnya, UI belum dapat menjalankan kegiatan akademik secara tatap muka. Pertimbangannya jelas karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia.

Karena itu, ia menjelaskan, manajemen kampus terus mencermati perkembangan yang ada guna melihat efektivitas kuliah online selama beberapa bulan terakhir. Salah satunya dengan mendengarkan suara-suara dari mahasiswa pascasarjana.

Baca juga : Tutup Tahun 2023, Saleh Husin dkk Ramaikan UI Ultra Marathon

"Tentu dalam situasi pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini yang memaksa kuliah harus dilakukan secara daring, maka berbagai aspek dari berbagai sisi harus menjadi perhatian kami bersama dengan membangun komunikasi yang baik untuk mendapatkan hasil yang optimal," tutup Saleh Husin yang kini juga menjabat sebagai Managing Director Sinar Mas tersebut.*

 

Artikel Terkait
Menjadi "Lebih Indonesia" Setelah Bertemu Peranakan Tionghoa dari Negara Lain
Alumni Universitas Indonesia Bersama Ganjar Mahfud Bergerak dan Menyatakan Dukungan Resmi
Tutup Tahun 2023, Saleh Husin dkk Ramaikan UI Ultra Marathon
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas