INDONEWS.ID

  • Kamis, 20/08/2020 18:01 WIB
  • Sri Mulyani Berbagi Tips Usir Kejenuhan saat WFH

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Sri Mulyani Berbagi Tips Usir Kejenuhan saat WFH
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani

Jakarta, INDONEWS.ID - Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat melakukan Work From Home atau WFH. Hal ini bagian sebagian orang tentu membuat bosan dan jenuh. 

Tak anyal, perasaan jenuh pun dirasakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Lantas, apa yang dilakukan Sri Mulyani untuk mengusir kejenuhan tersebut.

Baca juga : Sri Mulyani: Frans Seda Adalah Sosok Guru yang Mengajarkan Sebuah Komitmen Nasional

Dalam town hall meeting Kementerian Keuangan yang berlangsung, Rabu (19/8/2020) malam, Ia mengaku kerap menceritakan kejenuhan hingga kebosanan itu kepada sang anak.

"Kalau saya ngomong bosen ke anak saya, `aduh saya bosen`. `Mah, seluruh orang di dunia juga lagi bosen, jadi nggak usah ngomongin gitu`. Jadi kadang, anak saya lebih bijaksana dari saya," cerita Sri Mulyani menirukan adegan percakapan dengan anaknya.

Baca juga : Bikin Mewek! Ini Pesan Sri Mulyani untuk Putri Glenn Fredly

Pun seringkali Sri Mulyani berimajinasi untuk bisa menghibur dirinya sendiri. Misalnya saja, kata dia, saat sedang ingin menikmati konser musik. Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini tak segan untuk memutarkan musik keras-keras.

"Saya pengen mendengarkan music live, ya tinggal dinyalin aja musiknya gede-gede seolah-olah musiknya live," ujarnya.

Selain mendengarkan musik, hobi Sri Mulyani lainnya yang saat ini tidak bisa dilakukan adalah menonton bioskop. Dia pun punya cara sendiri untuk bisa menikmati film di rumah dengan rasa bioskop.

"Saya beli popcorn aja. Ya sudah kita nonton film sambil makan popcorn [seolah-olah ada di bioskop]," kata Sri Mulyani melanjutkan.

Hal itu disampaikan oleh Sri Mulyani setelah mendengarkan keluhan dari pegawai yang merasa jenuh kerja dari rumah dan tidak bisa kemana-mana.

Oleh karena itu, dia menyarankan kepada seluruh pegawai Kemenkeu untuk bisa membuat suatu hal agar tidak mengeluh secara terus menerus. Menurut Sri Mulyani, seseorang harus sekreatif mungkin untuk bisa menghibur diri agar tidak stres. Caranya, dengan berimajinasi.

Mengeluh pun, kata Sri Mulyani, tidak ada gunanya. Sebab, semua orang, bahkan di penjuru dunia, sedang mengalami hal yang sama. Di mana aktivitas mereka terbatas, dan tidak bisa pergi ke mana-mana seperti keadaan sebelum pandemi Covid-19.

"Just create enivronment yang kamu merasa kaya gini, ya memang situasinya begini. Jangan banyak mengeluh. [...] Kan sama saja, kalau kamu mengeluh, ya seluruh dunia lagi menghadapi kayak gini. Jadi kayak gitu cara kita melihat ide," ujar Sri Mulyani.*

 

 

Artikel Terkait
Sri Mulyani: Frans Seda Adalah Sosok Guru yang Mengajarkan Sebuah Komitmen Nasional
Bikin Mewek! Ini Pesan Sri Mulyani untuk Putri Glenn Fredly
Artikel Terkini
Mendagri Lantik Sadali Ie sebagai Pj. Gubernur Maluku
BNPP Bersama K/L Susun Bahan Masukan Renaksi Tahun 2025 Terkait Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Laut
Raih Juara Dua "SPM Awards 2024", Pj Bupati Karanganyar: Tujuan Kami Bukan Penghargaan, Ini Hanya Bonus
Ini 5 Fitur Unggulan iPhone 15 Pro Max yang Perlu Anda Ketahui
Pj Bupati Maybrat hadiri Gala Dinner Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas