INDONEWS.ID

  • Selasa, 15/09/2020 18:15 WIB
  • Ridwan Kamil: Mari Ngopi Namun Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh :
    • very
Ridwan Kamil: Mari Ngopi Namun Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Resto Solo, di Jalan Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/9). (Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Virus Corona (Covid-19) menyerang siapa saja tak terkecuali, mulai dari anak-anak, dewasa hingga manula. Virus Corona juga menyerang semua negara, tak mengenal batas wilayah tertentu.

"Virus ini menyerang kita semua tak mengenal KTP," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Resto Solo, di Jalan Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/9).

Baca juga : Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur

Ridwan Kamil datang ditemani istri dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, yang juga datang bersama istri, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, yang awalnya dipastikan datang tidak terlihat dalam rombongan tersebut.

Ridwan mengatakan, saat ini DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB secara ketat. Karena itu hal tersebut harus bisa diikuti oleh daerah penyangga, seperti Bogor, Bekasi, maupun Tangerang. Daerah Bogor, Depok dan Bekasi merupakan wilayah dari Provinsi Jawa Barat, sedangkan Tangerang masuk dalam Provinsi Banten.

Baca juga : Lagu Rujak Maznah ke Tuju ! Popular di Radio Bandung dan Jakarta

Karena itu, daerah tersebut harus bisa saling mendukung demi suksesnya penerapan PSBB di DKI Jakarta.

Baca juga : Prof Tjandra: Tahun Ini Mungkin Menjadi Tahun Terburuk Dengue di Benua Amerika

Ridwan meminta warga agar tetap menjalankan aktivitasnya namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

“Mari kita tetap ngopi, dan ekonomi harus tetap jalan terus namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal itu agar kesehatan terjamin dan ekonomi juga bisa jalan terus,” ujarnya di hadapan para pengusaha kedai kopi yang hadir.

Ridwan mengatakan bahwa Tim Merpati, yang telah dibentuk untuk membawa pesan terkait protokol kesehatan, akan terus melakukan monitoring terhadap perilaku masyarakat. “Covid itu tidak mengenal KTP orang. Kalau hari ini Jakarta yang kena, maka Jawa Barat, Banten juga harus waspada,” ujarnya.

Karena itu, kata Ridwan, saat ini kita semua diminta untuk melakukan bela negara yaitu ikut menyelamatkan bangsa ini dari pandemi virus Corona.

Ridwan mengatakan, jika saat ini yang terdepan adalah para dokter, maka sebagai warga negara hal yang bisa kita lakukan adalah menyumbangkan harta maupun tenaga yang kita miliki untuk membantu sesama.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya meminta warga Kota Bogor agar tetap menaati protokol kesehatan.

Seorang pengusaha kedai kopi yang hadir mengatakan bahwa perlawanan terhadap Covid-19 ibarat sebuah perang besar. Dia berharap agar Kota Bogor bisa kembali ke zona hijau dalam waktu dekat.

Resto Solo menyediakan berbagai jenis hidangan khas Jawa. Saat ini resto yang terletak di Jalan Padjajaran ini memiliki sebuah tempat nongkrong baru yang diberi nama Kawan Baru, Coffee and Talk. Anda bisa menikmati berbagai jenis kopi, anek juice, sambil bercengkerama di cafe yang berkonsep di alam terbuka ini. (Very)

Artikel Terkait
Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur
Lagu Rujak Maznah ke Tuju ! Popular di Radio Bandung dan Jakarta
Prof Tjandra: Tahun Ini Mungkin Menjadi Tahun Terburuk Dengue di Benua Amerika
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas