INDONEWS.ID

  • Selasa, 13/07/2021 11:34 WIB
  • Kejar Target, TNI Rekrut Ribuan Relawan Penuhi 200 Ribu Kuota Vaksinasi Per Hari

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kejar Target, TNI Rekrut Ribuan Relawan Penuhi 200 Ribu Kuota Vaksinasi Per Hari
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19.(Foto:Antara)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendukung keseriusan pemerintah menangani pandemi melalui percepatan vaksinasi Covid-19. Kepala Pusat Penerangan TNI Prantara Santosa menyebut pihaknya mendapatkan alokasi vaksinasi sejumlah 200 ribu orang per hari.

"Untuk mencapai target tersebut, vaksinasi dilaksanakan melalui program reguler dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan TNI maupun serbuan vaksinasi," kata Prantara, Senin (12/7).

Upaya tersebut termasuk dengan menambah kekuatan tenaga kesehatan di kawasan Jabodetabek sejumlah 176 personel yang merupakan siswa Perwira Prajurit Karier, yang sedang menempuh pendidikan di Akademi Militer Magelang.

Kemudian, TNI juga mengadakan perekrutan 3 ribu relawan tenaga medis dan nonmedis dari berbagai lapisan masyarakat, seperti dokter, mahasiswa, pelajar, Karang Taruna, organisasi kemasyarakatan, dan lain-lain.

"Program perekrutan ini merupakan perintah langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menargetkan untuk DKI Jakarta dan sekitarnya, sebelum tanggal 17 Agustus 2021, warga yang divaksinasi sudah harus mencapai di atas 70 persen untuk warga yang berusia 12 tahun ke atas," ungkap Dedy.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Perkuat Perencanaan Pembangunan, Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas