Premia Partners umumkan potongan biaya Premia Vietnam ETF dan perubahan "underlying index"

HONG KONG, 2 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Premia Partners, penyedia ETF terkemuka asal Hong Kong, hari ini mengumumkan potongan biaya Premia Vietnam ETF (ETF) dan perubahan underlying index menjadi S&P Vietnam Core Index (USD) NTR (indeks).

Rasio biaya total ETF akan dipangkas dari 0,75% menjadi 0,70% per tahun. Hal ini mencerminkan komitmen Premia untuk menawarkan harga kompetitif dan meningkatkan nilai tambah bagi investor. ETF yang direplikasi secara fisik ini menyediakan akses pasar saham Vietnam yang berkembang pesat secara hemat biaya dan mudah. Di sisi lain, indeks baru telah dilansir untuk meningkatkan alokasi aset dan diversifikasi risiko ETF sekaligus mencerminkan peluang yang lebih baik seputar pertumbuhan dan dinamika pasar saham Vietnam.

-   Jangkauan pasar yang luas: Premia Vietnam ETF (Kode ETF: 2804 HKD / 9804 USD) menawarkan jangkauan luas yang meliputi seluruh emiten di Vietnam. Indeks ini meliputi 90% kapitalisasi pasar float-adjusted dari S&P Vietnam BMI, mencerminkan saham terbesar dan paling likuid di Vietnam yang terdaftar pada Bursa Efek Ho Chi Minh dan Hanoi.

-   Mencerminkan perkembangan pasar saham Vietnam: alih-alih membatasi jangkauan ETF pada emiten dalam jumlah tetap, indeks ETF ini tidak menetapkan jumlah konstituen dan terus memperluas jangkauan sejalan dengan pertumbuhan dan dinamika pasar.

-   15% Single stock cap: demi mewujudkan diversifikasi dan manajemen risiko yang lebih baik, indeks baru ini menyediakan single constituent weight cap sebesar 15% untuk memastikan concentration risk yang minim.

"Premia selalu menyediakan akses instrumen investasi berstandar investor institusi dengan cermat untuk Asia. Kami tidak hanya meluncurkan produk baru, namun juga selalu memperbarui fitur ETF yang telah tersedia guna meningkatkan proposisi nilainya bagi investor," ujar Rebecca Chua, Managing Partner, Premia Partners. "Potongan biaya dan perubahan indeks ETF Vietnam merupakan pengkinian yang tepat bagi investor yang menginginkan alokasi yang hemat biaya dan terdiversifikasi untuk menangkap peluang di pasar saham Vietnam yang berkembang pesat."

"S&P Dow Jones Indices memberikan lisensi S&P Vietnam Core Index untuk ETF yang dikelola Premia Partners," kata John Welling, Senior Director dan Head, Global Equity Indices, S&P Dow Jones Indices. "Indeks ini menyediakan amatan objektif dan transparan atas pasar dan ekonomi Vietnam yang berkembang pesat. Dengan mengukur kinerja saham terbesar dan paling likuid di Vietnam, indeks ini menawarkan data lengkap bagi pelaku pasar yang ingin mencermati pasar saham Vietnam."

Tentang Premia Partners

Berdiri pada 2016, Premia Partners adalah salah satu pengelola ETF terkemuka asal Hong Kong. Premia Partners menawarkan ETF yang terjangkau, efisien, dan menjalankan praktik terbaik di Asia. Pada 2 Mei 2024, Premia Partners mengelola sembilan ETF di Hong Kong. Informasi lebih lanjut tentang Premia atau ETF Premia dengan instrumen investasi di Tiongkok, Pasar-Pasar Berkembang di ASEAN, Asia Metaverse/ Innovative Technology, Vietnam, obligasi imbal hasil tinggi di Tiongkok, obligasi pemerintah Tiongkok dan Surat Utang Amerika Serikat tersedia di www.premia-partners.com.